Bos Yamaha: Zarco Pantas Dapat Motornya Rossi

Tampil gemilang dengan motor usang tahun sebelumnya, Johan Zarco yang musim di musim 2017 kemarin meraih gelar Rookie of The Year MotoGP dilirik banyak tim. Zarco sendiri musim kemarin seperti membalap tanpa beban, padahal Rossi dan Vinales aja mumet dengan settingan motornya.

Salah satu tim yang siap-siap membajak dirinya dalah KTM. Kontrak Zarco sendiri hanya tersisa 1 tahun untuk musim 2018 bersama Yamaha. Musim 2019 dia bebas mau pilih tim mana saja.

Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal menyebut Johann Zarco pantas mendapat hak yang sama dengan rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Menurut Poncharal, Zarco layak diberi motor YZR M1 2018 untuk balapan MotoGP musim depan. Musim 2017, Zarco pakai motor YZR M1 2016, tapi dia mampu bersaing dengan Rossi, Vinales, hingga sang juara dunia, Marc Marquez.

Yamaha sendiri belum mutusin kok motor yang akan dipakai Zarco untuk musim depan. Namun, Poncharal yakin kalau Zarco bisa membantu Yamaha bersaing lagi di lini depan MotoGP jika pembalap itu diberi motor yang sama dengan Rossi dan Vinales.

“Bagi Yamaha Tech 3 dan pembalap (Zarco), itu bakal sangat bagus. Ini juga baik untuk Yamaha,” ucapnya, dikutip dari Motor Sport.

“Jika Anda memiliki tiga pembalap yang menggunakan motor baru, Anda akan mendapatkan informasi yang lebih banyak di MotoGP 2018, mungkin sebanyak 33 persen,” kata Poncharal.

Poncharal berharap Yamaha memberikan motor terbaru untuk menjaga Zarco. Pasalnya, pembalap berusia 26 tahun itu dilirik KTM untuk balapan MotoGP 2019.


“Sesuatu yang tak bisa kita remehkan adalah seluruh kontrak akan berakhir. Kita semua tahu semua pembicaraan untuk persiapan menghadapi musim 2019 telah dimulai,” kata Poncharal.


“Jelas ada beberapa ketertarikan di seputar Zarco untuk 2019, menjadikannya pebalap tim pabrikan. Kami bakal sedih jika tak mampu mempertahankannya, tapi saya juga memahaminya,” sambung Poncharal.

Jadi, gimana Yamaha? mau kasih Zarco motor bagus atau dia akan pergi ke KTM?

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan