Valentino Rossi Jadi Juara Lagi Di Monza Rally Show

Para pebalap MotoGP sedang menikmati musim liburan dari balapan, tapi tidak bagi Valentino Rossi. The Doctor malah jadi juara lagi di Monza Rally Show untuk yang keenam kalinya.

Rossi tampil gemilang di final day. Bersama navigator Carlo Cassina di atas mobil Ford Fiesta keduanya berhasil mengungguli duet Thierry Neuville – Andrea Mikkelsen di atas mobil Hyundai i20.

Ini adalah kemenangan beruntun Valentino Rossi dan cukup istimewa mengingat dia sempat kena penalti 8 detik. Balapan terakhir yang berlangsung di Autodromo Nazionale, Monza, Italia, Minggu (3/12) kemarin membuktikan penuh drama.

Ini tentunya bukan sekadar trofi hiburan buat Rossi. Karena dia berhasil menggenapi raihan gelarnya menjadi enam (2006, 2007, 2012, 2015, 2016 dan 2017) di ajang Monza Rally Show sejak keikutsertaannya pada 1998. Pembalap yang masih menjomblo itu pun sukses melewati rekor lima kemenangan milik Rinaldo Capello.

Rossi sempat dikenai penalti 10 detik lantaran mobil Ford Fiesta RS WRC 2016 yang dikemudikannya terbukti memiliki kekurangan berat 7 kg menjelang dua stage terakhir.

Penalti itu membuat pesaing terdekatnya yakni Bonanomi berbalik unggul 2,7 detik dengan mobil Citroen DS3. Namun Rossi sukses memangkas jarak dari mantan pembalap Audi LMP1 setelah dia melakukan kesalahan dengan keluar dari lintasan dan kehilangan banyak waktu.


Alhasil, Rossi mulai tak terbendung dan pembalap Italia ini pun berhasil menutup gelaran Monza Rally Show dengan kemenangan.


“Kemenangan ini mengingatkan saya ketika tampil di Phillip pada 2003. Saat itu saya mendapatkan penalti 10 detik, setelah menyusul pembalap lain di bawah bendera kuning. Tapi saya masih bisa memenangkan perlombaan,” kenang Rossi seperti dikutip dari GPOne.

 

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan