Harga New Honda PCX 150 27 Juta, Lebih Cakep dan Lebih Murah

Honda akhirnya memenuhi janji untuk memproduksi big matik premium Honda PCX di dalam negeri atau secara lokal.agar bandrol harganya bisa lebih terjangkau. Hari ini, 13/12/2017, PT Astra Honda Motor (AHM) selaku produsen Honda mengenalkan secara resmi Honda PCX150 terbaru. 

Seperti halnya PCX yang lama, yang versi baru ini juga merupakan model global yang akan dipasarkan di seluruh dunia. Bedanya, kali ini Indonesia diizinkam untuk memproduksi sendiri motor ini. Sebelumnya PCX harus diimpor dari Thailand dan Vietnam. Makanya PCX yang lama harganya lebih mahal dari kompetitor. 

Kasus PCX ini bukan kali pertama sob. Dulu Honda CBR150 juga harganya selangit saat masih harus impor dari Thailand. Tapi ketika sudah diproduksi di Indonesia untuk pasar Indonesia ya harganya jadi lebih murah. Ambrolll.broo.


“Honda PCX telah didesain untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang berbeda melalui desain yang mewah, fitur berkelas dan posisi berkendara yang sangat nyaman,” ungkap President Director AHM Toshiyuki Inuma 

Inuma mengklaim all new Honda PCX 150 ini merupakan model global yang didesain oleh anak bangsa dengan mengutamakan kenyamanan, desain elegan dan tampilan mewah. Tidak hanya itu, dia menyebut tampilan baru PCX 150 ini semakin mewah melalui penyematan bodi samping berkontur baru. Desain baru pada lampu depan dan belakang meningkatkan tampilan mewah, sophisticated & luxurious.

Honda PCX150 Lokal ini bener-bener di luar ekspektasi gan. Mulai dari harga yang turun sampai 13jutaan. edyann tenan. Harga yang lama tembus 40 juta rupiah. Sedangkan yang versi terbaru ini, harganya 27 juta rupiah untuk yang CBS dan 32Juta rupiah untuk yang ABS.

Spesifikasinya juga edan-edanan. Jika Yamaha Nmax memakai profil ban 13inchi. Honda PCX memakai profil ban lingkaran 14inchi dengan ukuran yang sama gambotnya. 100/80 ukuran tapak ban depan dan 120/70 ukuran ban belakang. 

Sistem pengeram juga sudah memakai piringan cakram depan dan belakang. Terdapat dua versi, yang paling murah adalah CBS, Combi Brake System, dimana tuas rem akan bekerja bersama secara proporsional saat ditarik salah satu. 

Yang versi Rem CBS Harganya 27jutaan.Sedangkan yang versi Rem ABS 32jutaan.

Speedometer juga berubah menjadi full LCD digital yang sangat mewah dengan sistem inverted. Wiss uaapik tenan gann. 


Kelebihan sensasi berkendara dari PCX adalah model stang/handlebar yang telanjang tanpa ada bungkus plastik. Sehingga terasa lebih sporty dan mewah. 

Lalu yang paling bikin skakmat adalah sistem kuncinya. Honda PCX ini memakai sistem keyless. Emang sih sudah duluan Suzuki GSX dan Yamaha Aerox, namun dengan selisih harga yang mepet dan ada fitur ini, Yamaha ya kudu waspada gan. 

Jika ngelihat panel stang di sebelah kanan. Hmmm kayaknya sih, Honda PCX ini sudah dilengkapi dengan lampu hazard nih. Coba deh perhatikan foto di bawah ini. Harua ada edukasi nih buat calon konsumen, agar jangan pas hujan malah menyalakan lampu ini, atau emak-emak mau belok malah pilih lampu ini, bisa berabe kan . 

Honda PCX ini akan tersedia dalam 4 warna pilihan Putih, Silver, merah dan hitam. Sangat disayangkan warna Poseidon Blue seperti di PCX lama malah tidak ada.

Untuk mesin menggunakan mesin 150cc ESP. Apakah sama dengan mesin Vario 150ESP? entahlah. Jika pun sama, its okay lah. Mesin Vario 150cc juga terkenal handal, cepat dan Irit. Apalagi melihat berbagai add-on spare part yang cukup mewah di atas … masuk akal lah. Beda 4jutaan dengan Vario dapat motor dengan tampilan wow kayak gini.

Skutik ini sudah mulai bisa diinden dari sekarang di diler Honda Terdekat, tapi untuk delivery ke konsumen, baru dimulai pada bulan Februari, karena rencananya akan baru diproduksi oleh AHM di Indonesia mulai bulan Februari tahun depan (2018) di pabrik AHM Sunter.

Gimana? apa anda berminat? silahkan hubungi diler Honda terdekat. Apakah motor ini akan jadi best seller? sepertinya sih iya

Berikut ini speknya gan

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan