Ada 3 Pembalap Asal Indonesia Di SBK World SuperSport 300 2018

Di pentas gelaran balap World Superbike, nama Indonesia kian berkibar di kelas World Super Sport 300 karena bakal ada 3 nama yang akan membalap semusim penuh.

Pebalap pertama jelas adalah Galang Hendra, pembalap didikan Yamaha yang bergabung dengan tim Blu Cru Yamaha MotoRacing. Galang adalah contoh sukses dari proyek Yamaha bLU cRU, yaitu Yamaha BLU CRU membuat sebuah “jalan” untuk  generasi balap masa depan dengan program Blu Cru, yaitu sebuah program untuk membantu pebalap lokal atau setingkat nasional, untuk mengembangkan karir di level lebih luas, ke ajang dunia.

Platform bLu cRU ini diharapkan bisa menciptakan lingkungan profesional yang aman untuk mendorong, membina dan membangun bintang balap muda masa depan, melalui bimbingan dan pengalaman yang resmi dari Yamaha Racing.

Wiss pokoke salutt sama Yamaha.


Dua  pemuda Indonesia lain yang akan membalap di kelas WorldSSP300 WSBK adalah Imanuel Putra dan Ali Adriansyah. Keduanya hadir melalui jalur team Privat,  Imanuel Putra hadir dengan team Terra e-Moto, sedangkan Ali Adriansyah masih tetap di timnya musim 2017 yakni Pertamina Almeira Racing team.

Untuk kelas WSSP 300 (Moto2 nya WSBK) total ada 36 pembalap. Sedangkan untuk motornya, total ada  4 jenis motor yang akan dipakai para pembalap tersebut yaitu:
– Yamaha R3 (dipakai 15 pembalap)
– KTM RC390R (dipakai 6 pembalap)
– Kawasaki Ninja 300 (12 pembalap)
– Honda CBR500R (3 pembalap)

Balapan motor jalanan ini sebenarnya cukup menarik, namun sayangnya tidak ada TV gratisan yang menayangkanya. Semoga saja di musim 2018 nanti, ada pembalap Indonesia yang bisa menjadi juara seri seperti Galang Hendra.


Berikut ini daftar pembalap Superbike WSSP 300 tahun 2018

 

Sumber: tmcblog.com

 

 

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan