Di Thailand, All New Honda PCX150 Masih Pakek Rem Tromol dan Lebih Mahal

All New Honda PCX150 di launching serentak di Indonesia dan Thailand. Nah kirain barangnya sama, ternyata beda sob.

Sebagai informasi, meskipun sama-sama Honda, tapi beda pabrikan. Di Thailand, Honda diproduksi oleh AP Honda, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Honda di sono. Di Indonesia, motor Honda diproduksi oleh Astra Honda Motor.

All New PCX150 diluncurkan serentak di Indonesia dan Thailand, ternyata barangnya berbeda, spesifikasi motornya beda. Wujud New Honda PCX150 di Thailand sono memakai rem tromol, persis sama dengan prototipe-nya saat tampil di ajang Tokyo Motor Show 2017.

Sedangkan di Indonesia, All New Honda PCX150 memakai rem cakram depan belakang, mematahkan ramalan ….

Udah masih pakek tromol, harga PCX150 di Thailand sono juga lebih mahal dibandingkan harga New PCX150 di Indonesia. Di Thailand sono dibandrol 34 juta rupiah, sedang di Indonesia dibandrol 27rupiah.

Bisa jadi di AHM ini emang bener-bener deh memperjuangkan agar rem belakang dikasih cakram buat bisa bersaing dengan Yamaha Nmax.

 

Ada tiga hal yang menarik dari New Honda PCX150 versi Thailand.
Pertama, gas buang sudah EURO 4.
Lalu bagaimana dengan Honda PCX yang versi Indonesia? entahlah, spek teknis resminya belum keluar. Untuk mesin sama plek kok, memakai mesin Honda Vario 150 dengan displacement 149cc. Nah bisa jadi yang versi Indonesia pun juga sudah EURO 4.


Yang kedua, ada-nya lampu di bagian footrest saat kunci on sebelum gas, yang disebut New Welcome Light. Wuihh serasa naik Pajero dong … iya tapi klo hujan kehujanan. :mrgreen:

Yang ketiga, pakek ban motoGP, maksudnya ban Michelin. Beda sama di sini yang memakai ban IRC. Untuk ukuran tetap sama, depan 100/80 sedangkan yang belakang 120/70. Cuman ya si Michelin ini uliran banya lebih cakep untuk dilihat gitulahh. :mrgreen:

 


 

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan