Profil Geng Motor Jepang Yang Menjarah Toko Baju Di Depok, Hanya 8 Yang Ditahan

Namanya keren, Geng Motor Jepang, geng ini baru saja bikin heboh dunia sosmed setelah terekam cctv menjarah sebuah toko pakaian di di Jl Sentosa Raya, Sukmajaya, Kota Depok pada Minggu 24 Desember 2017 pukul 04.42 WIB dini hari.

Polresta Depok yang memiliki tim Jaguar, langsung bergerak cepat dan menangkap 26 anggota geng. Tiga di antaranya perempuan. Perempuan di geng ‘Jepang’ memiliki peran khusus.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana menjelaskan asal usul nama Geng Jepang tersebut. Jepang yang dimaksud bukan negara, melainkan singkatan dari Jembatan Mampang yang berada di Kota Depok. Karena kerap nongkrong di Jembatan Mampang mereka pun menamakan dirinya Geng ‘Jepang’.

Geng motor Jepang ini cukup meresahkan warga Depok. Aksi kriminal mereka cenderung seperti orang orang kelaparan dan bokek. Sebelum aksi menjarah toko pakaian, Geng Jepang ini pernah terlibat dalam 5 kali kasus penjarahan. Mereka juga menjarah warung, tukang gorengan, dan penjual nasi goreng.

Foto: Istimewa/detik.com

Selain berbuat kriminal, empat orang anggota Geng Jepang mengkonsumsi narkoba. “Ada empat orang yang urinenya positif mengandung narkotika,” kata Kholis.
Dari keempat orang tersebut, ada yang positif ganja, methampetamine/amphetamjne dan benzo. Keempat yang positif narkotika adalah pelaku laki-laki. “Kalau yang perempuan tidak ada yang positif, tiga-tiganya negatif,” imbuh Putu.

Khusus yang perempuan, mereka punya tugas khusus. Yaitu merayu orang agar mau jadi anggota Geng Jepang ini.

Foto: Istimewa/detik.com

Hanya saja, dari 26 yang ditangkap, hanya 8 orang yang akhirnya ditahan oleh Polisi. Sedangkan yang lainya dibebaskan karena tidak cukup alat bukti terlibat.

Dari delapan orang ini, lima orang di antaranya di bawah umur dan tiga orang lainnya sudah dewasa. Dari delapan orang yang ditahan itu, di antaranya tiga perempuan di bawah umur.

Videonya gan:



Geng motor menjarah toko pakaian di Depoklangsung berhasil ditangkap sama tim Jaguar Polres Depok.

Posted by roda2blog.com on Sunday, December 24, 2017

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan