Honda CRF150L Yang Terbakar Sekarang Sudah Ngetrill Lagii

Insiden Honda CRF150L yang telah dimodifikasi dan terbakar di arena trail, menjadi viral lalu disertai caption keterangan yang kebanyakan menjelekkan motor trail terbaru dari Honda ini.

Padahal yang punya sendiri enjoy saja dan mengakui kalau kejadian tersebut karena kesalahan perhitungan modifikasi dari injeksi ke karburator.

Berikut ini pengakuan si pemilik motor dalam video terbarunya,

@andy.rakhman ini motor crf-l 150 yang kemarin sempat terbakar, sudah bisa terjun kembali ke dunia lintasan, karena kejadian kemarin adalah semata mata hanya kesalahan teknis modifikasi dari sistem injeksi yang dirubah ke sistem karburator. Karena dalam segi kualitas maupun kuantitas motor ini sudah melewati berbagai macam riset, dan sudah teruji dan memenuhi standar kualitas terbaik.

Modifikasi adalah sebagian dari faktor kebutuhan yang dilakukan oleh seorang modifikator untuk menciptakan hasil yang lebih maksimal sesuai dengan kebutuhan bukan karena kurangnya kualitas produk tsb. –
Yang namanya musibah ga ada yg tau kapan bisa terjadi,, dan kejadian terbakar kemaren bukan hanya dimerek Honda saja, semua merk motor pernah mengalaminya,sekalipun merk Eropa(build-up)

Semoga dengan adanya kejadian ini temen” offroader bisa ambil hikmahnya,untuk lebih teliti dan tentunya selalu safety setiap berkendara,

Salam satu jalur

Dan berikut videonya yang diunggah di akun IG @roda2blog dan @trailkabutsalju

PENGUMUMAN PENTING… Nih Honda CRF150L yang kemarin terbakar, sekarang sudah sembuh dan melaju kencang. . Dalam dunia hobi lelaki ini, jatuh bangun rusak dan terbakar hal yang biasa, rusak ya diperbaiki, ini kan motor trail bukan motor feshen untuk jalan-jalan sore buat tebar pesona. . @andy.rakhman ini motor crf-l 150 yang kemarin sempat terbakar, sudah bisa terjun kembali ke dunia lintasan, karena kejadian kemarin adalah semata mata hanya kesalahan teknis modifikasi dari sistem injeksi yang dirubah ke sistem karburator. Karena dalam segi kualitas maupun kuantitas motor ini sudah melewati berbagai macam riset, dan sudah teruji dan memenuhi standar kualitas terbaik. – Modifikasi adalah sebagian dari faktor kebutuhan yang dilakukan oleh seorang modifikator untuk menciptakan hasil yang lebih maksimal sesuai dengan kebutuhan bukan karena kurangnya kualitas produk tsb. – Yang namanya musibah ga ada yg tau kapan bisa terjadi,, dan kejadian terbakar kemaren bukan hanya dimerek Honda saja, semua merk motor pernah mengalaminya,sekalipun merk Eropa(build-up) – Semoga dengan adanya kejadian ini temen" offroader bisa ambil hikmahnya,untuk lebih teliti dan tentunya selalu safety setiap berkendara, – Salam satu jalur @trailkabutsalju @roda2blog @ejtm_mxpuncak @kompas.com @trailadventure @trailnusantara #trailkabutsalju #roda2blog #ejtmmxpoencak #kompascom #trailadventure #trailnusantara #hondacrf #hondacrf150l #crf150 #welovehonda #honda #oneheart

A post shared by roda2blog.com (@roda2blog) on

Bagi penghobi trail sendiri, kasus motor terbakar adalah hal yang biasa. Kasus motor jatuh sampek penyok ya sudah biasa.

Apakah Honda CRF150L ini overprice karena memakai mesin berbasis Verza? lha emang kompetitornya Kawasaki KLX150 memakai mesin apa? kan ya sama saja to speknya!.

Sama-sama SOHC 150cc 1 Silinder dengan 2 Valve/Klep. Gak ada bedanya, malah si CRF150L ini lebih unggul dalam hal shock depan UpSideDown dari Showa.


Jika ngomongin mahal, ya jelas mahal. Dalam hobi Trail yang bikin mahal itu adalah soal rangka karena berhubungan dengan keselamatan pengendara.

Ambil contoh dalam hal nge-trail pakek Sepeda Onthel atau Downhill, apa iya berani turun ke trek makek sepeda onthel yang harga 2 jutaan? entar jatuh kaki patah, biaya operasi bisa sampai 20jutaan sobb.


roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan