Harga Tetap, Sepeda MTB Patrol 074 Edisi 2018 Warna Baru dan Kabel Inner Frame

Sepeda MTB Patrol seri 074 atau seri paling murah dari merek asal Amerika ini hadir edisi 2018 dengan warna baru dan kabel yang sudah inner frame atau di dalam frame. 
Selama ini MTB Patrol seri 074 cukup lumayan populer dan favorit. Identik dengan warna orange menyala. Merek asal Amerika Serikat ini cukup bisa bersaing dengan merek lokal Polygon Xtrada.

Di seri 2018, hadir dengan varian livery warna ungu, merah dengan tulisan Patrol warna Kuning yang menyala di bagian bawah down tube. Tetap dengan aura macho khas Patrol. 
Kaki Bagian depan memakai shock Suntour XCT 120mm dengan remote, bisa kunci atau buka. Versi sebelumnya memakai Suntour XCM 120mm. 

Ban depan dan belakang memakai merek Maxxis. Rem Cakram Hidrolis depan dan belakang  memakai Brand Shimano.

Sayangnya, Group Set-nya masih (mix) campuran dari Shimano Altus dan Accera. Deraullier Rear & Front (operan depan belakang) memakai Shimano Accera sedangkan operan speed (shift lever) memakai Shimano Altus. Padahal versi sebelumnya memakai Shimano Alivio 😥

Gear set yang belakang memakai 9 Speed dan depan 3 speed, Shimano Accera.

Entahlah kenapa, kok ini jadi downgrade gini sih. Versi sebelumnya memakai Shimano Alivio Mix, kok ini turun ke kelas Accera. Enggak banget sihh.


Crankset bagian pedal menggunakan Suntour XCM. Yahh enggak bolong dong … hehehe versi sebelumnya menggunakan Crankset Shimano Accera. 

Seatpos, handlebar, stem memakai merek Patrol sendiri. 

Harga, berdasarkan pantauan ada di kisaran 5,7juta sampai 6juta. Versi sebelumnya dikisaran 5,2juta-5,5jta. 
Harga tersebut sedikit lebih mahal dibandingkan Polygon Xtrada 5 (5,4juta) tapi juga sedikit lebih murah dari Xtrada 6 (6,6juta) 


Jujur aja, secara tampilan fisik, bentuk frame dari Patrol 074 tetap paling asyik buat dipandang mata. Namun (maaf) untuk edisi 2018 ini kok terasa kurang worthed jika dibandingkan Polygon Xtrada 5 2018 yang lebih murah atau Xtrada 6 2018 yang lebih mahal dikir. 

Nambah 500rbuan udah dapat Xtrada 6 yang sekarang memakai GS Shimano Deore full set dengan 10 Speed dan Ban Schwalbe Tom yang lebih mahal dari Maxxis Ardent. 


Dibandingin Xtrada 5,  juga masih lebih worhted Xtrada 5. Seperti Ban yang pakek Scwalbe, Groupset Alivio Mix, Front Fork Suntour XCM dan crankset prowheel.

Namun ya sekali lagi, itu tergantung selera anda. Tulisan di atas adalah In My Humble Opinion (IMHO) opini saya saja..

Penutup, untuk Framenya saja Patrol 074 dijual kisaran 2 – 2,3juta. Hehehehe kayaknya lebih enak bangun sendiri deh, terus ngarep dapat limbah dari para maniak MTB. 😉 Soalnya kalau soal Frame, saya masih lebih memilih 074 ini dibandingkan Alloy AlX-nya Polygon. 

roda2blog di sosial media

1 Komentar

  1. 6,6 jt tambahin 8 juta lagi dapet
    GAZ GAS Gorilla 110 cc on the road….👍👌👍
    Sepeda gak mahal2…!!!!
    Sepeda jengki / mini phoenex dipake keliling kampung kalo sore dah sehat mruntusen…!!!
    Ngapain mahal2 kalo niatnya cuman buat beli bumbu dapur / mie ayam lokasi 1 desa…???
    Buang2 duit mending mini bike lebih ngaya..!!!

Tinggalkan Balasan