Polygon Strattos S1 2018, Road Bike Harga Paling Murah

Kabar gembira buat penghobi sepeda Road Bike. Tahun 2018 Polygon muali menjual Road Bike baru tipe Strattos S1, dengan harga paling terjangkau 3,7jutaan.
Saat ini, harga sepeda Road Bike memang lebih mahal dari MTB untuk kelas entry level. Ini yang jadi kendala bagi penghobi sepeda untuk beralih dari tipe MTB ke Road Bike. 

Contoh Road Bike merek Thrill seri Ardent. Paling murah dibandrol 4 jutaan. United Inertia juga sama, paling murah 4 jutaan. Sedangkan di jajaran Polygon, termurah selama ini adalah Strattos S2 yang udah naik harganya di kisaran 5,7juta rupiah. 

Padahal bagi penghobi sepeda pemula, jika memakai MTB jarak tempuh 10KM sudah ngos-ngosan. Sedangkan memakai Road Bike (RB) jarak 25KM masih enjoy saja.


Popularitas sepeda tipe RB juga makin digemari. Terbukti makin banyak even Fun Bike dengan sepeda tipe RB yang pesertanya makin ramai. 

Khusus Polygon seri Strattos, punya keistimewaan pada desain frame-nya. Sepeda ini memadukan antara Race/balapan dan Endurance/kenyamanan untuk menempuh jarak yang jauh. 


Seri S1 ini akan diperuntukkan bagi pemula Road Bike. Yang ingin merasakan sensasi bersepeda dinatas aspal dan jarak tempuh yang jauh.

Spesifikasinya:
Speed : 7
Shifter: SHIMANO ST-A070
Brake: SHIMANO ST-A070
Rd: SHIMANO RD-A070 7SPEED
Fd: SHIMANO RD-A070 2SPEED
Crankset: 50/34T 170MM ALLOY
CASSETTE SPROCKET: SHIMANO HG20-7 ,7SPEED, 12-28T
CRANKSET: 50/34T 170MM ALLOY CRANKSET

Ngelihat speknya, cukup standar banget gan. Shimano yang dipakai bukan standar sepeda RB melainkan hanya City Bike.

Dalam jajaran Groupset Shimano untuk RoadBike, paling rendah urutanya adalah
– Claris
– Sora
– Tiagra
– 105
– Utrega.

Beda sama MTB yang urutanya adalah Tourney, Altus, Accera, Alivio, Deore dan LX / XTR.

Polygon Strattos S1 hanya menawarkan frame dengan sensasi RoadBike dan Endurance untuk jarak jelajah yang lebih jauh dan nyaman. Sedangkan untuk menambah sensasi ngebut ala-ala pembalap Tour De France yaa masih jauh sob.

Jika pun mau upgrade spare part, juga habis banyak. Pilihan di tangan anda. 

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan