Perbandingan Motor Jokowi Sebelum dan Sesudah Modifikasi

Melakukan modifikasi pada motor adalah hal yang manusiawi, hobi bagi banyak orang. Walau motor masih nyicil sekalipun, bahkan rela nunggak cicilan demi agar tampang motornya enggak kembar sama yang lain. 

Baru-baru ini Presiden Joko Widodo membeli sebuah motor Royal Enfield Bullet 350 yang sudah dimodifikasi jadi model Chopper. Tentu saja bentuk berubah 100%. Karena aslinya, si Bullet ini modelnya adalah cafe racer lalu diubah ke Chopper

Nih berikut sosok asli dari Bullet 350. 


Motor ini dijual resmi di Indonesia seharga 65juta rupiah. Sesudah dimodifikasi, dibeli oleh Presiden Joko Widodo seharga 140juta.

Apa saja sih yang berubah? secara fisik hampir 100% total berubah dari model standarnya. Kecuali mesin saja.

Spion, speedometer, sasis rangka/frame, tangki bensin, sampai ukuran lingkar ban juga berubah. Yang masih asli mungkin hanya mesin saja.


Harapan saya sih, semoga ini menjadi langkah maju dalam upaya legalisasi industri spare part modifikasi motor di Indonesia.

Selama ini, part part modifikasi yang udah standar pabrikan seperti knalpot R9 atau SARP (Suzuki Authorized Racing Part) aja, bisa kena tilang polisi di jalan raya. Padahal ada izin industrinya lhoo…

Di sisi lain, juga banyak produsen part-part dalam skala rumahan atau yang model kastem. Semoga jika ada semacam inpres (Instruksi Presiden) nantinya bisa menggerakkan ekonomi para pelaku usaha ini.

Modifikasi motor bukan tindak kejahatan.

roda2blog di sosial media

3 Komentar

Tinggalkan Balasan