Presiden Jokowi Akan Kendarai Motor Modifnya Di Jalan Tol Kalimantan

Di tengah perdebatan netizen soal standar modifikasi yang sah dan legal yang benas dari razia Polisi Lalu Lintas. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan sedang berencana mau nginreyen mengendarai motornya di jalan raya, tepatnya Jalan Tol Samarinda-Balikpapan saat pembukaan nanti. 
Dilansir liputan6.com, Pembangunan Tol Samarinda-Balikpapan tersebut ditargetkan selesai akhir 2018 dan dalam peresmianya Presiden Jokowi akan mengendarai RE Choppernya. 

Keinginan Jokowi tersebut disampaikan oleh pendiri Elders Garage, Heret Frasthio saat ditemui di bengkelnya beberapa waktu lalu. “Nanti ada undangan dari beliau, pembukaan jalan tol di Kalimantan. Pak Jokowi akan pakai motor ini dan dia mau mengundang komunitas,” kata Heret.

Heret juga mengaku sempat ditanya oleh Jokowi, perihal kesanggupannya untuk membawa komunitas.

“Tadi sempat ditanya, bawa motor dan komunitas sanggup berapa orang? Saya bilang 30 orang bahkan lebih bisa. Nah beliau bilang 30 orang saja cukup. Nanti bilangnya tiga bulan sebelumnya akan dikabarkan buat rencana riding di Kalimantan itu,” ujar dia.

Selain rencana Jokowi ke Kalimantan, Heret juga menceritakan salah satu anak Jokowi sempat ingin menjajal Chopperland tersebut.


“Tadi pas kami ngobrol, Pak Jokowi cerita, ‘Masa saya baru beli motor, anak saya sudah bilang mau pakai’. Dilihat ini motornya bagus dan Pak Jokowi bilang mau pakai,” tutur Heret.

Ia tidak menjelaskan lebih lanjut siapa dari tiga anak Jokowi yang ingin meminjam Chopperland seharga Rp 140 juta tersebut.


Sebagai pengendara motor cilik, saya cuma berpesan, semoga aksi Presiden Jokowi bareng motor modifanya, menjadi jalan bagi legalitas industri modifikasi di Indonesia. 

Ingat, selama ini yang jadi korban ada bikers motor cilik. Udah mahal-mahal beli knalpot R9 asli, ehh ujung-ujungnya ketilang sama polisi….kan nyesesskk. Gak sekalian aja yang jual sama produsenya digerebekk.

Knalpot R9 digergaji polisi karena dianggap tidak standar pabrik.

Betewee…. Motor modifikasinya Pak Jokowi pakek knalpot apa ya? ada DB Killernya gak? suara ngebass apa cempreng nihh?

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan