Dijamin Lebih Jinak, Ducati Targetkan Juara Dunia MotoGP 2018

Musim 2018 gelaran MotoGP telah dimulai dengan berbagai aktifitas tes dan peluncuran motor. Salah satunya adalah Ducati.

Tim asal Italia tersebut menjamin motornya sekarang bakal lebih mudah dijinakkan. Sudah bukan rahasia lagi jika Ducati punya motor yang dikenal cepat namun sulit dikendalikan saat keluar masuk tikungan.

Sampai saat ini baru seorang Casey Stoner aja yang bisa menaklukkan si kuda liar Ducati, sedangkan Valentino Rossi dan berbagai nama pembalap MotoGP yang pernah juara dunia seperti almarhum Nicky Hayden dan Jorge Lorenzo masih gagal menungganginya.

Musim kemarin, Ducati sempat menerbitkan harapan untuk mengakiri dominasi Marc Marquez melalui pembalapnya Andrea Dovizioso yaa mau gimana lagi, ternyata rezekinya baru sebatas runner up.


“Seperti Anda tahu, musim lalu kami punya motor yang kompetitif, enam kali menang dan bersaing memperebutkan titel juara sampai seri terakhir,” ujar Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti, kepada wartawan di Sheraton Hotel Gandaria, Jakarta, Kamis (1/2/2018) pagi WIB.

“Anda tahu tidak akan pernah mudah untuk membat perubahan, tapi kami bekerja keras untuk membuat rangka dan mesin yang oke musim ini, lalu membuat motor lebih mudah dikendalikan oleh para pebalap,” sambungnya.


Naghh karena sekarang motor lebih jinak, Bos Ducati sampai mencanangkan target untuk Juara Dunia musim 2018 ini,

“Jadi, kami berharap bisa tampil kompetitif juga di Thailand dan Qatar seperti halnya di Sepang, karena target kami musim ini adalah bertarung jadi juara. Memang tidak akan mudah karena musim lalu yang jadi juara punya motor dan pebalap tercepat. Juara adalah target kami musim ini,” tegas Sporting Director Ducati, Paolo Ciabatti, dalam sesi jumpa pers di Sheraton Hotel Gandaria, Jakarta, Kamis (1/2/2018) pagi WIB tadi.

“Soal peluang juara? Setelah hasil tes di Sepang, kami optimistis bisa meraih gelar juara. Tapi tidak boleh jemawa dan kita lihat seperti apa hasil tes kedua nanti,” sambungnya.

“Kami tahu para pesaing pun juga sudah meningkatkan kekuatan motor mereka. Kami pun harus waspada. Melihat musim lalu di mana Andrea dan Marc sama-sama menang enam kali, itu pertanda kami punya ambisi yang sama.”

“Saya rasa ini titik awal untuk kami. Menjadi juara memang tidak mudah, tapi kami punya pebalap yang cepat dan juga motor yang cepat, kami butuh itu. Kami punya target besar (jadi juara),” pungkas Ciabatti.

Wahhh kalau begitu, semoga saja nanti para Haters Lorenzo mau ikhlas mencabut caci makinya berganti doa …. asalkan sainganya bukan Valentino Rossi lhoo yaaa

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan