Jalani Tes Di Thailand, Hafizh Syahrin Selangkah Lagi ke MotoGP

Pebalap asal Malaysia Hafizh Syahrin akan menjalani tes terakhir bareng ke Monster Yamaha Tech3 di Thailand untuk menggantikan Jonas Folger musim 2018.

Buat info, Folger mundur dari MotoGP karena belum pulih benar dari sakit yang dideritanya.

Syahrin saat ini adalah salah satu talenta berbakat di Moto2 dan pebalap terbaik Malaysia saat ini. Musim 2017 kemarin dia mencuri perhatian dengan dua kali podium di San Marino dan Suzuka, Jepang.

Syahrin sendiri sudah turun di Moto2 sejak 2011 dan telah menjalani musim penuh mulai 2014.

Menurut kabar yang beredar, Syahrin akan menjajal YZR-M1 bersama Tech3 dalam tes MotoGP di Sirkuit Buriram, Thailand, pada 16-18 Februari. Dalam pernyataan di situs Yamaha Racing, Tech3 menyatakan ‘akan mengevaluasi performa dari si pendatang baru untuk memutuskan kemungkinan balapan permanen terkait musim 2018.’

“Saya akan mencoba melakukan yang terbaik selama tiga hari di Thailand. Bagi saya, ini adalah mimpi yang jadi nyata bisa mengendarai motor MotoGP. Harus saya akui saya terlalu gembira mendapat kesempatan ini,” Syahrin mengatakan seperti dilansir Crash.


“Saya harap saya bisa cepat sejak awal untuk menunjukkan kepada semuanya kemampuan saya. Sebagai tambahan, saya ingin berterima kasih kepada Razlan (CEO Sepang) dan semua orang yang mendukung saya dan menjadikan ini mungkin.”

“Saya luar biasa senang dan tak sabar ada di Buriram, karena ini akan jadi kali pertama saya menunggangi motor MotoGP,” lanjut pebalap berusia 23 tahun itu.


“Saya tahu bahwa saya harus banyak mempelajari Yamaha YZR-M1 dan saya bersemangat untuk memahami bagaimana tim bekerja karena saya tahu mereka sangat berpengalaman, jadi saya ingin memaksimalkan masukan mereka.”

“Selama musim dingin, saya banyak berlatih, tapi saya harap kerja keras ini terbayar dan saya tidak sabar untuk memulai tes,” dia mengatakan.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan