7 dari 10 Motor Produksi Indonesia Yang Laris Di Ekspor Adalah Yamaha

Yamaha Nmax dari Turkiye

Kualitas Ekspor! tulisan ini nih yang biasanya ada untuk menunjukkan sebuah kualitas barang. Ya harap dimaklumi karena memang kualitas untuk ekspor memang harus nomer wahid.

Data di bulan Januari, 7 dari 10 motor yang diproduksi di Indonesia yang laris di ekspor keluar negeri adalah buatan Yamaha. Ini seperti kebalikan dengan di dalam negeri. Di dalam negeri yang laris adalah Honda, tapi ketika diekspor malah Yamaha hehehe … ora usah bapeer.

Honda merajai pasar sepeda motor dalam negeri selama Januari 2018 dengan perolehan 345.975 unit. Namun motor yang paling laris dikirim ke luar negeri adalah Yamaha yang mencapai 23.030 unit.

Kemana aja sih pasar Ekspornya? banyak negara gan. Untuk Yamaha dan Suzuki sendiri sampai ke Eropa. Sedangkan yang lainya ke negara-negara di Asia.


Selama Januari, Honda sendiri menyuplai sepeda motor untuk di ekspor hanya 6.281 unit. Sementara Suzuki, TVS dan Kawasaki masing-masing mencatatkan angka 4.445 unit, TVS 3.328 unit, dan Kawasaki sebesar 937 unit.

Adapun model sepeda motor yang dibuat di Indonesia dan menjadi paling laris di negeri orang, yaitu skuter bongsor NMax dengan perolehan 8.320 unit. Selain itu, ada juga Yamaha MX King mencapai 4.930 unit.


Di urutan ketiga sepeda motor yang laris di ekspor yaitu Honda Beat dengan angka 3.806 unit.

Suzuki sendiri nyatanya memiliki produk yang cukup laris di luar negeri yaitu Suzuki Address. Skuter ini diekspor selama Januari 2018 mencapai 1.384 unit.

Berikut ini sepeda motor produksi Indonesia yang laris manis di Luar Negeri:

Yamaha NMax 8.320 unit
Yamaha MX King 4.930 unit
Honda Beat eSP 3.806 unit
Yamaha R25 2.560 unit
Yamaha R15 2.300 unit
Honda Vario 150 eSP 1.488 unit
Suzuki Address 1.384 unit
Yamaha MT 25 1.280 unit
Yamaha Xmax 1.240 unit
Yamaha Soul GT 1.200 unit

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan