Galang Hendra Ingin Tembus MotoGP 5 Tahun Lagi

Rider Indonesia binaan Yamaha, Galang Hendra ingin bisa menembus MotoGP 5 tahun ke depan. Dia sepertinya gak ingin buru-buru.

Cukup bijak, sepertinya dia tidak mau buru-buru, ingin menikmati dulu prosesnya.

Galang Hendra sendiri mencuri perhatian di seri balapan terakhir ajang Supersport 300 (WSSP 300) World Championship tahun 2017 kemarin.

Saat itu, dia membalap dengan wildcard, ehh malah bisa menjadi juara.

Di musim 2018, Galang akan membalap semusim penuh di ajang WSSP 300. Pebalap asal Yogyakarta itu membela tim Moto X Racing.

Galang, yang sudah menembus balap motor dunia, juga mengungkapkan mimpi besarnya. Ajang MotoGP jelas menjadi targetnya.

“Tujuan semua pebalap jelas ke MotoGP, mimpi saya agar bisa bersaing di motogp baik di kelas Moto3, Moto2, atau di MotoGP,” kata Galang dalam perbincangan dengan pewarta di Buriram, Kamis (15/2/2018).


“Saya tak ingin balapan di luar negeri cuma sebagai peserta, tapi agar bisa juara dan membawa Merah-Putih. Target pribadi saya dalam lima tahun ke depan (menembus MotoGP). Tahun ini saya full series di World Supersport, tingkatannya harus naik ke 600, 1000, baru MotoGP,” dia menegaskan.


Namun masalahnya, selama ini pembalap yang matang di World Superbike (WSBK) susah untuk bisa berprestasi di MotoGP. Ambil contoh Loris Capirossi, Ben Spies, Troy Bayliss dan Collin Edwards adalah contohnya.

Semoga saja Galang nanti bisa sukses.

Galang akan berangkat ke Eropa pada 10 Maret mendatang. Seri pertama ajang WSSP 300 akan berlangsung di Aragon, Spanyol, pada 13-15 April 2018.

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan