Rossi Kritik Aspal Sirkuit Chang Thailand

Tahun ini, Thailand akan menggelar MotoGP kali pertama di Sirkuit Internasional Chang di Buriram. Sebagai ajang pemanasan, sirkuit ini juga jadi tempat menggelar tes pramusim yang berjalan pekan ini tepatnya pada 16-18 Februari 2018.

Sebagai sirkuit pendatang baru, para pembalap dimintai kesanya selama sesi tes pra musim. Ini komentar Rossi,

“Sirkuitnya tidak buruk, awalnya mengingatkan saya dengan Austria tapi tikungan dan lintasan lurusnya mirip seperti di Argentina. Saya harus mengatakan sirkuitnya dalam kondisi bagus, walaupun secara teknis aspalnya tidak mudah,” kata Rossi di GPOne.com.

Perbandingan Rossi dengan Termas de Rio Hondo turut diamini Maverick Vinales. Rekan setim Rossi di Movistar Yamaha itu juga merasa sirkuit di Thailand terasa mirip-mirip dengan sirkuit di Argentina.

“Sirkuitnya cukup mirip dengan yang di Argentina, ada sejumlah tikungan perlahan dan saya harus mengatakan bahwa saya benar-benar menyenanginya,” ucapnya.


Danilo Petrucci dari Alma Pramac Racing justru menyamakan sirkuit di Buriram tersebut dengan lintasan lain di Italia. “Ada beberapa tikungan yang harus Anda lewati dengan sempurna untuk mencatatkan waktu oke, sedikit mirip seperti Monza.”


Sedangkan Jorge Lorenzo dari tim pabrikan Ducati memuji sirkuit tersebut kendatipun menggarisbawahi ada titik yang mesti diwaspadai pada kondisi basah.

“Sirkuit Chang indah, kendatipun cukup rumit dalam menentukan batasannya. Menurut saya tikungan terakhirnya berbahaya, khususnya jika hujan,” tuturnya

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan