Jeblok di Tes Buriram, Lorenzo Bingung Pilih Motor Ducati

Lorenzo masih terus terpuruk di atas motor Ducati. Di tes terakhir hari ketiga pra musim MotoGP di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (18/2/2018) dia cuma bisa duduk di posisi ke-10.

Dibanding hari pertama emang masih mendingan, di hari pertama Lorenzo berada di urutan ke-22. Secara akumulatif waktu dari tiga hari tes, Lorenzo berada di urutan ke-16.

Dari hasilnya tersebut, Lorenzo sedikit menyimpulkan kalau dirinya tidak mungkin beralih untuk kembali menunggangi Ducati dengan spesifikasi 2017 di Qatar. Dirinya sempat mencoba GP17 pada hari terakhir pengujian di Thailand.

“Hari ini sulit, tidak terlalu percaya diri, sangat jauh dari pebalap terdepan. Karena itulah kami memutuskan untuk mencoba kembali motor lawas itu (GP17),” ujar Lorenzo dilansir Motorsport.com, Minggu (18/2/2018)


“Penting untuk mencoba lagi motor versi 2017 itu, tapi tetap saja ada beberapa poin yang lebih baik dari yang baru, juga beberapa poin yang lebih buruk. Jika saya harus memilih saat ini dan membuat kesimpulan, kami memilih motor baru. Kami memiliki potensi yang lebih besar dengan itu,” ujar Lorenzo.


Lorenzo menambahkan, kalau sasis baru untuk versi 2018 masih memiliki poin negatif yang tidak disukainya. Dirinya menyebutkan, kalau posisi rendahnya di tes Thailand tidak mewakili tingkat kompetitifnya.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan