Dalam 17 Tahun Bakal Ada 190 Juta Mobil Listrik

Di saat geliat mobil listrik Nasional kembang kempis sampai berujung penjara. Di Eropa sana, malah diprediksi bakal jadi trend dalam 17 tahun mendatang.

Adalah British Petroleum (BP) pertaminanya Inggris ini memprediksi akan ada sekitar 190 juta pada 2035 dan lima tahun selanjutnya bertambah 130 juta kendaraan listrik, totalnya 320 juta unit kendaraan listrik ada di seluruh dunia.

BP juga memperkirakan angka tersebut bisa meningkat hingga 100 persen jika pemerintah melarang kendaraan dengan mesin konvensional.


Sedangkan untuk kendaraan dengan bahan bakar minyak akan lebih irit pada 2040 hingga 70 persen dibandingkan pada 2000. Itu juga kalau kendaraan dengan bahan bakar minyak masih eksis. Yang artinya mobil konvensional hanya mengkonsumsi 3.0l/100 km.

Teknologi yang punya peran utama dalam hal ini. BP berharap teknologi otonom, layanan mobilitas, dan kendaraan listrik bisa berkolaborasi. Mereka juga memperkirakan kendaraan otonom akan muncul awal 2020-an, dan banyak dari mereka yang menggunakannya sebagai layanan mobilitas.

Atas semua hal tersebut, permintaan bahan bakar untuk kendaraan kemungkinan turun dari 18,7 juta barel menjadi 18,6 juta barel per hari pada 2040.


Apa kabarnya motor dan mobil listrik Nasional?

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan