Musim Depan, Tim Tech 3 Ogah Kerjasama Lagi Bareng Yamaha

Salah satu tim kontestan MotoGP, Tech3, memutuskan untuk tidak lagi bekerja sama dengan Yamaha setelah musim 2018 ini. Ada apa ini? padahal selama ini Tech3 sudah identik dengan Yamaha.

Lha wong keduanya sudah jalan bareng selama 18 tahun. Terus mau jalan bareng siapa musim 2019 nanti?

Masih rahasia gan. Kepala Tim Tech3, Herve Poncharal masih menyimpan rapat soal pemasok mesin untuk musim 2019 nanti.

“Kami telah ditawari sebuah kesepakatan, yang termasuk sesuatu yang telah kami tunggu-tunggu selama hampir sejak kami memulai dengan Tech3 dan saya tidak bisa menolaknya,” kata Poncharal dalam sebuah pernyataan, yang diwartakan FoxSports.

“Tapi sudah jelas, kami tetap adalah tim Monster Yamaha sampai putaran terakhir GP Valencia 2018.”

Kalau menurut mimin kayaknya KTM atau Suzuki. Namun peluang paling gede KTM deh yang berencana bakal bikin dua unit motor untuk tim satelit musim depan. Selain mesin, KTM kayaknya juga membawa sponsor … nah inilah yg bikin klepek-klepek.


Saat ini ada delapan motor Ducati, enam Honda, dan empat Yamaha yang berkompetisi di MotoGP. KTM, Suzuki, dan Aprilia masing-masing menurunkan dua motor.

Presiden Yamaha Kouichi Tsuji menyayangkan berakhirnya jalinan kerjasama yang telah berlangsung sangat lama dengan Tech3.

“Akhir dari sebuah kerjasama yang sukses selalu menyedihkan, karena ini turut menandai berakhirnya sebuah relasi jangka panjang. Kami sangat berterimakasih atas kesetiaan Herve dan dukungan untuk merek Yamaha dan atas hasil-hasil yang menakjubkan selama ini,” ucap Tsuji.

“Kami akan terus memberikan dukungan penuh kami kepada tim Tech3 dan pebalap-pebalap mereka sepanjang musim 2018, sementara kami bersama-sama mengevaluasi opsi-opsi kami untuk sebuah tim alternatif di kelas MotoGP untuk 2019 dan seterusnya.”


Tech3 akan menurunkan duet Johann Zarco dan rookie asal Malaysia Hafizh Syahrin asal Malaysia, yang menggantikan Jonas Folger untuk musim ini.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan