Yoshimura Indonesia Pastikan Knalpot di Honda PCX Palsu

Polemik soal Knalpot premium yang dipasang di Honda PCX 150 modifikasi saat peluncuran skutik gambot itu kian meruncing. Pihak Yoshimura Indonesia, PT Trivera Jaya, sampai mengundang wartawam memastikan bahwa itu bukan produk Yoshimura.

Ya wajar jika mereka gregetan. Karena dalam hal ini, pihak BMS selaku modifikator Honda PCX150 itu keukeh bahwa knalpot uang dipasang asalah Yoshimura Asli yang diimpor langsung dari luar negeri.

Pihak PT Astra Honda Motor (AHM) selaku klien ya mengamini saja.

Jika dibiarin saja, maka nanti akan bisa muncul knalpot-knalpot Yoshilingga, Yoshimura bajakan buatan Purbalingga, yang bisa merugikan konsumen.

Dalam jumpa pers tersebut, pihak Yoshimura membeberkan tentang bukti-bukti kepalsuan knalpot itu. Sebagai berikut iini.

Hanky Kurniawan Sales dan Marketing PT Trivera Jaya mengatakan jika melihat secara visual gambar yang beredar Knalpot yang dipasang di Honda PCX tersebut jelas itu bukan produk Yoshimura.

” Hingga, saat ini kita sudah konfirmasi ke Yoshimura Jepang dan Amerika Serikat belum ada knalpot Yoshimura R11 untuk Honda PCX apalagi dengan model double exit. Yoshimura R11 ada tetapi untuk untuk Yamaha R25, CBR 250 RR dan Ninja 250 itu pun single exit tidak double,” tutur Hanky Kurniawan di kantornya di bilangan Jalan Penggangsaan Dua Jakarta, Jumat, (23/2/2018) seperti dikutip dari sindonews.com


Hanky hingga saat ini mengaku terus berkoordinasi dengan Yoshimura Jepang dan Amerika Serikat untuk memastikan model-model apa saja yang kini tengah beredar.

Hanky Kurniawan Sales dan Marketing dan jajaran Staff PT Trivera Jaya. FOTO/ Wahyu Budi Santoso/ SINDOnews
Hanky Kurniawan Sales dan Marketing dan jajaran Staff PT Trivera Jaya. FOTO/ Wahyu Budi Santoso/ SINDOnews

” Kita (Trivera) masih terus mengkroscek ke pusat, pasalnya kita baru tahu soal ini beberapa hari belakang ini, namun berdasarkan data yang kita punya, Yoshimura belum membuat model R11 untuk Honda PCX, ada untuk PCX yakni R-77S itupun single exit,” tegas Hanky.

Yang saya baca, Hanky melanjutkan bahwa logo Yoshimura tersebut dicopot dan menggantinya dengan logo Akrapovic, hal itu sulit untuk dilakukan.


” Logo itu sulit untuk dilepas, dan jika mencopotnya dapat dipastikan itu merusak lapisan luar silencer knalpot Yoshimura yang terbuat dari serat karbon berkualitas high,” tandas Hanky.

Jadi, apa mungkin ada knalpot asli yang keluar pabrik tanpa emblem.

roda2blog di sosial media

6 Komentar

  1. Ya gua ngakak aja, coba bilang kalo itu variasi made purbalingga, gak usah pake pasang emblem merk terkenal, cukup pake emblem purbalingga aja kan kelar gan…

    berkelit kekiri kena kekanan kena kan zonk ini

  2. baru dibahas sama om leo, tp om leo sendiri belum bahas masalah yoshimura klaim palsunya. kalau dipikir bener juga ya, kalo asli knp dikasih opsi logonya dicopot ya, kayak mau pesen sepatu kulit garut, ditanya mau pakai merek adidas apa nike gitu kali ya?

Tinggalkan Balasan