Cerai Dari Tech3, Yamaha Akan Gandeng Tim VR46 Musim 2019

Perpisahan Tech3 dengan Yamaha di akhir musim 2018 ini memunculkan gosip baru. Kabarnya, Yamaha akan menggandeng tim VR46 milik Valentino Rossi untuk balapan musim 2019.

Musim 2018 ini sendiri, bakal jadi tahun terakhir dokter Rossi membalap. Nah musim 2019, dia akan jadi orang di balik layar bersama tim VR46.

Dua slot motor satelit Yamaha yang kosong bekas Tech3, akan diambil alih oleh tim VR46.

Apalagi saat ini Rossi sudah punya tim di Moto3 dan Moto2, sehingga keberadaan tim di MotoGP akan melengkapi keterlibatannya di kejuaraan dunia balap motor grand prix. 

Namun, Alberto Tebaldi selaku bos VR46 sekaligus sosok kepercayaan Rossi membantah gosip ini.


“Saat ini tim VR46 sudah berkiprah di MotoGP bersama Moto3 dan Moto2, Valentino sendiri udah jadi rider di tim pabrikan Yamaha. Jadi kayaknya arah belum ke sana deh,” katanya seperti dilansir GPOne.com.

“Tentu saja kabar bahwa Tech3 dan Yamaha akan berpisah sudah menimbulkan spekulasi, yang juga berujung pada banyaknya kabar burung. Saat ini kami tidak berencana menurunkan tim di MotoGP. Bisa jadi kami akan mengevaluasi lagi situasinya saat Valentino sudah memutuskan pensiun dari balap motor, mungkin ke dunia balap mobil.”


“Kami tahu persis bagaimana di MotoGP, seberapa sulitnya, dan kami cuma akan mengambil langkah itu ketika sudah sepenuhnya yakin memiliki semua kriteria demi menjaga kehormatan nama yang kami sandang. Jadi bukan sekadar ambil bagian,” tuturnya.

roda2blog di sosial media

Tinggalkan Balasan