Bantah Rumor Jadi Manajer Tim, Rossi Tegaskan Tetap Membalap Sampai 2020

Valentino Rossi sudah mengumumkan secara resmi bahwa musim 2018 ini akan menjadi tahun terakhirnya bersama Tim Yamaha Factory. Banyak yang mengira bahwa Rossi akan pensiun dan mulai mengawali karir baru di paddock sebagai manajer tim bersama timnya sendiri VR46.

Lha yo wajar, setelah Tech 3 tidak mau lagi pakai motor Satelit Yamaha, maka ada motor satelit yang kosong kenapa gak digunain aja sama tim VR46, yang sekarang sudah berkiprah di Moto3 dan Moto2.

Pada tes pramusim di Qatar (1/3/2018), akhirnya Valentino Rossi sendiri angkat bicara mengenai isu timnya yang akan ke MotoGP dan bagaimana kelanjutan kariernya di MotoGP.

“Situasinya jelas, pertama aku tidak mengira bahwa Poncharal (bos Tech3, red.) meninggalkan Yamaha, lalu kami bakal dianggap tim yang berpotensi menggantikannya di MotoGP,” ungkap Valentino Rossi


Yang pasti, ternyata Rossi masih bernafsu balapan meski tahun ini tahun terakhirnya bareng Yamaha.

“Paling tidak selama dua tahun ke depan kami tidak akan melakukannya, juga karena sepertinya aku akan tetap balapan,” kata Valentino Rossi.


Jadi akan terasa aneh jika dia bersaing dengan timnya sendiri, ya paling tidak tim VR46 tidak akan tampil di MotoGP selama dua tahun ke depan.

“Aku lihat ada kemungkinan di masa depan, setelah aku berhenti, tidak di 2019 atau 2020,” jelas Rossi.

Selain itu sulit membagi konsentrasi antara balapan dengan mengurus timnya yang berkompetisi di ajang yang diikutinya juga.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan