Performa Rossi Terus Jeblok Di Sesi Tes Pra Musim

Hingga hari kedua tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (2/3/2018), Valentino Rossi tidak kunjung mendapatkan hasil memuaskan. Pembalap Movistar Yamaha itu kini terlempar ke posisi ke-11.

Sebelumnya, Rossi juga mendapatkan hasil yang mengecewakan pada tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Buriram, Thailand. Di Sepang, rekapitulasi catatan waktu menempatkan The Doctor di urutan ke-10.

Di Buriram, tak ada kemajuan yang diperlihatkan pembalap Italia tersebut. Rossi justru merosot ke posisi ke-12 karena terpaut 0,730 detik dari Dani Pedrosa sebagai pembalap tercepat. Ironisnya, Rossi juga masih menderita hingga tes pramusim di Losail.

Meski terus meraih hasil mengecewakan, Rossi tetap yakin bahwa langkah yang diambil Yamaha sudah benar menuju MotoGP 2018. Ia menjadikan progres yang diperlihatkan Yamaha sejak paruh kedua musim 2017 sebagai patokan.

“Perasaan secara umum di sini tidak terlalu buruk. Ini lebih baik dari Thailand, di antara Malaysia dan Thailand. Sepang menjadi tes terbaik kami, dari kecepatan dan hal lain. Di Buriram, kami sedikit menderita. Masalahnya di sini adalah ban depan,” ujar Rossi seperti dikutip dari Speedweek.


Pada hari pertama di Losail, pembalap 39 tahun itu duduk di urutan keenam. Catatan waktu 1 menit 55,432 detik Rossi terpaut 0,379 detik dari Maverick Vinales yang berada di posisi teratas.


Pada hari kedua, tak ada peningkatan yang diperlihatkan pembalap Italia tersebut. Faktanya, jarak dengan pembalap teratas justru semakin melebar. Rossi terpaut 0,730 detik dari Andrea Iannone yang mengukir 1 menit 54,586 detik.

“Saya merasa baik dengan sasis ini, motor sekarang memiliki kecepatan lebih baik. Tapi saya ulangi, kami memiliki banyak pekerjaan pada elektronik karena kami kehilangan waktu yang sangat berharga dalam kecepatan. Apalagi dengan ban lama kami mengalami masalah,” papar Rossi. (sumber: liputan6.com)

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan