Honda Beat Disulap Jadi Motor Listrik Oleh Netizen

Seorang netizen bernama Hedy Hartono mengklaim bisa mengubah motor berbahan bakar minyak, jadi bertenaga listrik dalam waktu singkat.

Doi mengubah Honda Beat menjadi motor listrik. Dia memposting rancanganya di Grup Facebook Kosmik Indonesia (Komunitas Sepeda/Motor Listrik Indonesia)


Proses modifikasi dilakukan hanya dalam waktu 24 hari saja. Kemarin, Selasa, 6 Maret 2018 motor listrik buatan Hedy sudah bisa diuji coba dan berhasil berjalan di dalam pabrik.


“Belajar merakit motor listrik. Kita start tanggal 9 Februari 2018. Alhamdulillah hari ini tanggal 6 Maret 2018 kita test run,” tulis Hedy dalam postingan akun Facebooknya.

Menurut Hedy, dia sengaja membeli sepeda motor Honda Beat. Kemudian bagian mesinnya langsung dibongkar. Ada beberapa komponen yang diganti, dan dimodifikasi. Dia mengklaim motornya sudah bisa dites.

“Mudah-mudahan akhirnya kita bisa buat sepeda motor listrik dalam negeri beneran,” tutur dia.

Modifikasi motor bahan bakar minyak jadi listrik, buatan Hedy ini belum diketahui apakah nantinya bisa digunakan di jalan raya atau tidak.

Biasanya, dalam Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) jelas tertera jenis bahan bakar apa yang digunakan untuk kendaraan tersebut. Tentunya, secara logika apabila motor tersebut dimodifikasi dari bahan bakar minyak jadi motor listrik, harus melakukan perubahan data di STNK.

roda2blog di sosial media

1 Trackback / Pingback

  1. Perlu ditiru, bikin motor listrik dengan modif motor bensin, tapi niat banget dilakukan di motor baru Honda Beat | Mengupas soal motor

Tinggalkan Balasan