Lagi Musim Bocah Penipu Ngaku Terlantar Buat Minta Sumbangan

Dunia pengemis di pinggir jalan makin edan mas bro. Jika selama ini modusnya adalah kaki atau tangan yang patah. Atau pura-pura jadi janda miskin dengan bayi sewaan. Sekarang ada modus baru lagi

Yaitu anak kecil yang pura-pura hilang atau diusir dari rumahnya. Ada juga yang pura-pura ditelantarkan orang tuanya.

Yang terbaru adalah seorang gadis kecil yang udah lama viral di line tentang modusnya mencari Ibu. Dia ini pengemis keliling dari kota ke kota, daerah operasinya adalah Kota Malang, Surabaya, Kediri dan sekarang terpantau di Jogja.

Parahnya, bocah ini gak hanya sekedar minta sumbangan. Tapi juga menggendam orang yang membantunya, lalu mencuri semua barang si penolong … kan bangsat bener.

Berikut ini wajahnya gan,

Perhatikan lagi gan

Jadi, jika ada bocah oengemis model begini, sebaiknya langsung diserahkan ke polisi saja. Nanti akan diserahkan ke Panti Sosial. Di panti sosial nanti akan diberi tempat tinggal sementara, uang saku untuk pulang.

Berikut ini tiga kasus pengemis bocah yang r2b rekam.

1. Aldo mencari Ibu ke Ponorogo dengan ngonthel dari Cilacap.

Ini kejadian tahun 2016, seorang bocah mengaku bernama Aldo, mengaku bersepeda seorang dari Cilacap ke Ponorogo mencari ibunya.

Karena banyak yg bersimpati warga pun banyak yang memberikan bantuan. Termasuk uang dan hape.

Oleh Polisi, bocah ini ditampung di Panti Sosial sampai ketemu ibunya. Karena selama ditanya warga dan Polisi jawabanya mencla mencle.

Semalam di Panti, dia kabur. Lalu meneruskan modusnya ke Wonogiri dan Solo lalu menghilang.

Beritanya:


Aldo Si Bocah Hilang dari Sukabumi, Kabur dari Panti Sosial Ponorogo

2. Ridwan warga Ponorogo mencari mencari Ibu ke Cilacap

Nah kali ini kebalik. Gantian si Ridwan ngaku kehabisan duit di Jogja dalam perjalanan mencari Ibunya ke Cilacap. Netizen di Jogja lalu membelikan tiket bis dan dikawal sampai ke Cilacap.

Eh ketika sudah sampai Cilacap malah kabur. Di kemudian hari, warganet lalu tahu bahwa Si ridwan adalah pecandu game online. …. oalahh lee


Beritanya:

Lagi, Penipuan Modus Mencari Ibu, Kali Ini Mengaku Warga Ponorogo Mencari Ibu Ke Cilacap

3. Yang terbaru kemarin nih ngakunya habis liburan dari Pacitan bareng temen-temenya, dan dia ditinggal sendirian.

Ehh ternyata bocah ini memang penipu ulung.

Kui kenek truk semen varia usaha bos,mulo q ora asing kro bocah kui,bocah kui ora genep bos,q krj d varia usaha beton,tiap ada kiriman semen mest bocah itu ada,klo malem ikut TM jalan” kota solo … kata netizen Icha Izo di grup Info Cegatan Solo.

Intinya, bila mau membantu, harap berhubungan dengan dinas terkait sob. Jika keterusan, lama-lama para bocah akan memilih ngemis di jalanan karena bisa jadi jutawan daripada sekolah.

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan