Dovizioso Ngasepin Rossi dan Marquez di Sesi Latihan MotoGP Qatar

Runner up musim lalu, Andrea Dovizioso (Ducati) langsung gasspoll, dia mencatatkan waktu putaran tercepat di sesi latihan pertama di balapan pembuka MotoGP 2018 yang baru saja berakhir.

Dalam sesi free practice pertama yang dilangsungkan di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Jumat (16/3/2018), Dovizioso membuat waktu putaran 1 menit 55,366 detik untuk menguasai sesi ini.

Yang cukup bikin kaget adalah performa mbah Valentino Rossi, dia berhasil mencatat waktu tercepat kedua, satu posisi lebih baik daripada juara bertahan Marc Marquez yang menempati posisi ketiga.


Padahal kemarin di tes pra musim di sirkuit yang sama, performa Mbah Rossi ancur-ancuran sob. Tinggal nanti ditunggu bagaimana performanya besok pas kualifikasi.


Yang menarik lagi ada kiprak pembalap asal negeri jiran Malaysia Hafizh Syahrin (Monster Yamaha Tech 3) mencatatkan waktu putaran terbaik di antara para rookie MotoGP 2018, dengan berada di posisi ke-15.

Satu rookie lain, Thomas Luthi dari EG 0,0 Marc VDS, justru menjadi rider pertama di kelas primer yang terjatuh di lintasan menyusul insiden pada Turn 1. Insiden jatuh di sesi ini di antaranya juga dialami Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing).

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan