Dovizioso Akhirnya Jadi Juara di MotoGP Qatar

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso jadi jawara di seri pembuka MotoGP 2018 di Qatar. Ini adalah kali pertama si Desmo Dovi bisa menaklukkan Sirkuit Losail.

Runner up MotoGP musim lalu itu tampil apik di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3/2018). Dia start dari posisi kelima, lalu sempat melorot ke posisi tujuh namun perlahan tapi pasti rider Italia itu melesat ke posisi terdepan.

Namun perlahan-lahan dia memperbaiki posisi, hingga kemudian merebut posisi terdepan dari tangan Johann Zarco di putaran ke-18. Zarco yang mempertahankan posisi terdepan sejak start, malah kemudian anjlok dan harus finis di tempat ke-8.


Sebelumnya sejak 2015, berturut-turut Dovi selalu keluar jadi runner up di seri pembuka MotoGP tersebut.

“Saya meraih tiga kali posisi kedua [di tahun-tahun sebelumnya di Qatar], rasanya senang bisa menang,” kata Dovi kepada BT Sport seperti yang dilansirAutosport.

Marc Marquez harus puas finis runner-up, meski terus memberikan tekanan kepada pebalap terdepan. Dia bahkan mencoba melewati Dovizioso di tikungan terakhir, namun gagal.


Rossi sukses naik podium ketiga, meski harus start dari posisi delapan. Alex Rins jadi pebalap pertama yang terjatuh, disusul Jorge Lorenzo

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan