Mugiyono Cah Kebumen Yang Ngurusin Helmnya Dovizioso

MotoGP seri perdana di Qatar kemarin ada bocah kebumen yang ikut menjadi viral di media sosial, namanya Mugiyono. Pria ini dipercaya jadi juru racik helmnya Dovizioso. Video dirinya lagi nongkrong di paddock jadi viral.

Nah jadi ceritanya begimana orang Kebumen kok bisa sampai ngurusin helmnya Dovizioso?

Jadi gini bro. Helm yang dipakai Dovi adalah merek Suomi. Pabrik dan merek helm ini sudah dibeli sama KYT Indonesia. Jadi sekarang Suomi adalah KYT.

Mas Mugiyono ini. Bekerja di Pabrik Helm KYT Indonesia.

Nah pihak Suomi Eropa kewalahan meladeni setting helm untuk tim Moto3, Moto2 dan MotoGP, karena ada tim yang pakek Suomi dan KYT harus ditangani bersama. Karena sekarang mereka udah jadi anak perusahaan KYT, lalu diutuslah Mas Mugiyono ini untuk membantu Suomi Eropa melayani setting helm di MotoGP.

“Jadi kita sama-sama belajar. Kita kerja bareng di sana, karena kan ada Suomy ada KYT. Jadi satu ruangan itu menangani helm Suomy dan KYT,” cerita Mugiyono seperti dilansir detik.com



Melalui cara ini, Mugi belajar banyak menangani helm pebalap motor paling bergengsi di dunia. Mugi pun mengakui bahwa dirinya masih harus banyak belajar.

“Karena balap MotoGP kan nggak main-main, nyawa taruhannya. Makanya di situ saya harus belajar bagaimana helm yang benar-benar safety untuk MotoGP. Pemakaiannya yang nyaman itu saya harus gimana sih,” kata pria asal Kebumen yang sudah berpengalaman menangani helm pebalap lokal tersebut

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan