Dua Anggota TNI Tertangkap Nyolong Mobil dan Motor di Malaysia

Dua anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) ditangkap di perbatasan Malaysia-Indonesia karena diduga mencuri sebuah Mobil Mitsubishi Pajero dan dua sepeda motor.

Dua tersangka itu ditangkap di Ladang Raso, Lundu, Sarawak pada hari Jumat 23/03/2018 jam 3 pagi dini hari.

Awal mulanya soerang tersangka ditangkap saat mengendarai motor. Saat ditangkap bersama tersangka ditemukan 1 Senapan jenis SS1, 1 Magazin dan 15 butir peluru tajam.


Saat sedang ditangkap, tiba-tiba datang datang sebuah Mobil Mitsubishi Pajero dari belakang. Karena curiga, polisi Malaysia turut melumpuhkan mobil tersebut, para penumpangnya berhasil kabur namun 1 orang berhasil ditangkap.

Di dalam mobil Pajero ditemukan lagi sebuah motor. Berdasarkan penelusuran Polisi Malaysia. Mobil Pajero dan Motor yang diamankan pernah dilaporkan hilang dicuri di daerah Sg. Maong, Kuching.

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayjen Sabrar Fadhilah membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Bahwa ada peristiwa seperti ini benar,” kata Sabrar seperti dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (23/3).

Namun, Sabrar menyebut belum mengetahui secara detil kronologis peristiwa pencurian dan penangkapan tersebut.

Saat ini, kata Sabrar sudah ada perwira penghubung yang menuju ke lokasi untuk mengetahui secara langsung peristiwa tersebut.

“Perwira liaison (penghubung) di sana yg sedang menuju ke TKP dan berkoordinasi dengan pihak berwenang disana untuk mengetahui peristiwa yang sesungguhnya,” tutur Sabrar.

Sabrar juga memastikan pihaknya berkoordinasi dengan Konsulat Jenderal RI di Kuching, Sarawak, Malaysia. “Sudah pasti (berkoordinasi),” katanya.


roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan