Pengen Beli Hape Infinix? Baca Dulu Deh Ceritanya

Dear sobat pembaca semua, sebelum anda menghakimi saya sebagai orang bayaran atau penyebar hoax, sebaiknya ada memperhatikan dulu dus-dus boks hape Infinix koleksi saya beserta hape-nya.

Sebagai bukti bahwa selama ini saya adalah pengguna merek ini sejak dia mbrojol di Indonesia. Istilah kerenya, FBI Fans Boy Infinix …. eh salah, xFans katanya.

Walau namanya roda2blog, namun sebagai blogger, kehidupan kerja nya ya gak bisa jauh dari yang namanya smartphone dan gagdet lain seperti kamera, drone dll, baik untuk liputan, memantau blog, email, membalas komentar, mengetik sampai ngedit video.

Oke back to topic soal Infinix. Berikut ini sejarah saya menggunakan hape merek ini, yang sering disebut sebagai jalan alternatif dari Xiaomi.

1. Infinix Hot2

Sejak lahir pertama kali ke Indonesia, saya udah memakai Infinix Hot2. Gak hanya satu, tapi dua unit bro sis. Pertama karena merasa puas dengan kinerjanya apalagi ditunjang dengan Android One langsung oleh Google.

Infinix Note 2 HP andalan saya

2. Infinix Note 2

Hape berikutnya adalah Infinix Note 2 X600. Ini adalah senjata utama saya dalam nge-blog sampai saat ini. Baterei awet, ngeces cepat, kinerja mumpuni walau multitasking banyak aplikasi mulai dari Kine Master, WordPress, Gmail, Blogspot, WhatsApp dengan ratusan grup dan ribuan chat, enteng lancar jaya.

Dua kali terlibat kecelakaan pun tidak masalah, layar juga tidak pecah kayak merek sebelah….hehehe

Kurangnya cuma 1, letak kamera yang menonjol. Akhirnya menjadi burek karena lecet. Biar kualitas liputan foto/video tetap prima, mimin akhirnya meminang Infinix Zero 3.

Infinix Zero 3 kameranya ajib deh

3. Infinix Zero 3

Hape ini juga cukup memuaskan. Meskipun pakek CPU Helios P10 yang terkenal boros dengan baterei yang cuma 3000MAH. Namun kinerja kamera dan multitaskingnya cukup buat mengontrol blog. Fotonya juga aduhai buat dipajang di Instagram dan blog.

4. Infinix Hot S

Nah kalau yang ini benar-benar Zonk banget. Terasa banget kualitas dari hape Infinix menurun drastis. Bisa dibilang ini hape super bosok.


Secara fisik material oke banget, terlihat mewah dengan kamera yang bagus di depan dan belakang. Namun soal daya tahan … sangat payah.


Baru 1 bulan lebih dikit pemakaian, layar sentuhnya sudah mati separo saat kondisi baterei panas. Jika sudah begini, harus dipencet tombol power 1 menit baru bisa restart.

Baterei sendiri bisa tiba-tiba panas, padahal posisi hape sedang diam tidak digunakan. Kalau enggak buru-buru dimatikan akan kambuh penyakitnya yg di atas.

Sekarang, 4 bulan kemudian. Hape ini mampus! Gak bisa dices lagi. Ogah hidup.

Parahnya lagi, keluhan bossoknya Infinix Hot S gak hanya saya. Ada tetangga yang makai Hot S juga ngalamin hal yang sama.

Tentunya saya jadi enggak enak hati, wong dia dulu beli hape Infinix juga atas saran saya.

Paling menyebalkan lagi adalah soal layanan servis center broo. Infinix Zero 3 dan Infinix Hot S saya beli offline, bukan lewat lazad4 lagi.

Niatnya juga biar enak kalau klaim garansi. Tahu sendiri kan kalau beli di lazada gak ada notanya, jadi susah kalau klaim garansi.

Nah ternyata klaim garansi juga gak semudah yang dibayangkan. Harus nunggu 2 bulan bro. Welehh, padahal hapenya saja baru beli 4 bulan yang lalu (27 November 2017).

Kesimpulanya

Yang saya rasakan, ada semacam penurunan kualitas dari hape Infinix ini.

Ya pesan saya sih, jika sekarang anda berharap bahwa Infinix adalah alternatif dari Xiaomi, sebaiknya jangan deh. Lebih baik sabar aja ngikutin flash sale-nya Xiaomi.

Jadi misal anda berfikir, karena susah mendapat hape Xiaomi saat flash sale, lalu ingin beralih ke Infinix … haduhh jangan mas bro sis. Beratt, biar saya aja yang ngerasain. hehehe.

Bagaimana soal review review di Youtube tentang Infinix yang katanya bagus. Jangan dipercaya mentah-mentah bro. Wong mereka bukan user seperti saya kok. hehehe :mrgreen:

Makanya sekarang jika ada teman minta saran saat mau beli hape, nasehat saya s … Jangan beli hape merek Infinix! titik. padahal biasanya klo lagi nongkrong sesama Blogger terus bahas gadget saya paling bangga sama Infinix lhoo.

Alasanya simpel, degradasi kualitas, itu yang saya rasakan.

roda2blog di sosial media

3 Komentar

Tinggalkan Balasan