Yamaha Dikritik, Belum Klop Tapi Kontrak Vinales Sudah Diperpanjang

Banyak fans Yamaha sebenarnya berharap agar Jorge Lorenzo kembali membalap di atas motor M1 menggantikan Vinales setelah musim 2018 ini berakhir. Seperti diketahui musim 2018 ini hampir mayoritas pembalap motoGP habis kontraknya.

Namun Tim Yamaha bergerak cepat. Tanpa menunggu musim usai, pabrikan Garputala ini memperpanjang kontrak dua pembalapnya. Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Kalau Rossi gak masalah. Apalagi performanya di seri pembuka MotoGP Qatar kemarin cukup memuaskan. Gak masalahh.

Tapi Vinales?
Banyak Fans Boy Yamaha yang geleng-geleng. Mantan rider Suzuki ini dinilai tak berkembang bagus. Kalah sama Johan Zarco yang main bagus walau hanya pakai motor satelit. Kalau boleh dikata, mending Zarco aja deh.

Walhasil Yamaha dikritik karena dianggap terlalu cepat memberi kontrak baru pada Maverick Vinales. Bos Yamaha Lin Jarvis yakin bahwa langkah ini sudah tepat.


“Ketika Anda menandatangani sebuah kontrak, Anda tidak menandatanganinya untuk sekarang — Anda menandatanganinya untuk memperlihatkan bahwa Anda punya kepercayaan diri bahwa bekerja sama dengan rekan Anda, Anda bisa mencapai tujuan-tujuan Anda,” kata Jarvis, yang dikutip Motorcyclenews.


“Saya pikir itulah mengapa Maverick membuat keputusan itu, dan kami tidak ingin membuat dia kecewa. Kami sedikit tertinggal di banyak balapan dan tes musim dingin bermasalah, tapi saya senang dengan hasil-hasilnya.”

“Valentino mencapai podium di sebuah kondisi yang panas dan sulit dan kami melihat Maverick melakukan perlawanan dan mencetak sebuah waktu putaran yang sangat cepat. Meskipun diganggu masalah di awal balapan, yang terkadang sesuatu yang dia buat sendiri.”

“Itu adalah pertanda baik untuk masa depan, dan hasil balapan cukup bagus mengingat ada waktu-waktu sulit yang kami lalui belakangan ini. Kami bersaing dan di hari baik kami, kami bisa sekompetitif yang lain, dan kami hanya harus menjaganya dan tetap cepat di setiap kondisi dan setiap saat,” simpul Jarvis.

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan