Soal Knalpot Palsu di Honda PCX, Akrapovich Tempuh Jalur Hukum

Buntut dari penggunaan knalpot Akrapovich palsu di sepeda motor Honda PCX150 saat acara launching resmi beberapa waktu lalu, akan dibawa ke meja pengadilan. Hal tersebut dikarenakan pihak Akrapovich Indonesia menemukan bahwa kejadian seperti ini gak hanya sekali ini saja, tapi sudah beberapa kali. Hal ini seperti dirilis oleh liputan6.com

Seperti diketahui bahwa sudah menjadi tradisi, di acara launching produk motor baru, pasti ada yang versi modifikasinya. Nah untuk versi modifikasi ini, pihak Astra Honda Motor (AHM) selaku produsen Honda, menunjuk bengkel modifikator untuk mengerjakanya.

Menurut pengakuan Budiman, Owner Sphinx Motorsport selaku perwakilan resmi Akaprovich di Indonesia. pihaknya sebenarnya tidak masalah. Namun, banyak pencinta roda dua di Tanah Air atau warganet yang bertanya soal knalpot Akrapovic untuk Honda PCX tersebut.

“Jadi, ada yang email langsung ke Slovenia (produsen Akrapovic), dan pihak sana bertanya kepada saya, Kamu tahu masalah ini? Dan mereka menunjuk saya untuk menyelesaikan masalah tersebut,” jelas Budiman seperti dilansir Liputan6.com

Lanjut Budiman, saat ini masalah tersebut memang sudah ditangani oleh pengacara Akrapovic, dan langsung berhubungan dengan pihak AHM.

“Jadi diteruskan, hingga sidang dan lain-lain. Tempuh jalur hukum, karena Honda tidak sekali ini saja. Setelah itu, kita cari semua, dan benar keluar semua,” tegasnya.



Sementara itu, ketika ditanya apakah ada kemungkinan menyelesaikan masalah knalpot ini secara damai, pihak AHM belum menghubungi pihak Sphinx Motorsport atau Akrapovic.

“Saya menunggu dari Honda, tidak ada tindakan. Kemarin hanya Pak Ari saja yang menghubungi (Ariawan Widjaja, Baru Motor Sport, modifikator Honda PCX),” pungkasnya.

Yahh semoga ini jadi pelajaran buat para pengrajin knalpot palsu yang mengatasnamakan kreatifitas ya.

roda2blog di sosial media

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kata agen Akrapovic, Honda sudah beberapa kali memalsukan knalpot!? Motor Honda mana lagi yang pakai knalpot palsu? | Mengupas soal motor
  2. Ini jawaban mengapa polisi tidak merazia pabrik knalpot dan cuma berani menindak penjual knalpot brong murahan | Mengupas soal motor

Tinggalkan Balasan