5 Jalur Pegunungan Yang Banyak Kasus Matik Rem Blong

Sepeda Motor matik tidak disarankan digunakan di daerah pegunungan. Berikut ini rekaman berita dan foto yang dialami oleh pemotor matik yang mengalami kecelakaan di jalan turunan pegunungan.

1. Wedi Ireng Bromo

Jalur ini cukup banyak kejadian kasus motor matik yang mengalami rem blong, bahkan ada yg pengendaranya sampai ada masuk jurang. So buat yang main ke Bromo pakai motor matik, hati-hati saat turunan.

2. Jalur Pacet Mojokerto

Di jalur ini kasus sepeda motor matik yang ngalamin rem blong sudah umum terjadi. Warga sudah mencoba membantu memberi pengamanan dengan gunungan pasir di titik-titik rawan. Namun terkadang itu kurang membantu karena kadang motornya malah terbang jumping.

di Pacet ini, gak hanya motor yang jadi korban. Bahkan mobil sekelas Toyora Fortuner pun juga ada yang ngalamin rem blong


3. Jalur Dieng

Jalur pegunungan Dieng yang naik turun ekstrem juga bisa bahaya buat motor marik. Berikut ini contoh kasus matik rem blong di jalur ini

4. Jalur Tembus Sarangan – Tawangangu

Khusus yang ini cukup berbahaya sob. Selain karena jalanya yang naik turun, kondisinya juga kadang sepi dan berkabut. Jika sampai celaka di jalur ini, bakal susah minta tolong sob.

Pernah ada korban rem blong yang motornya ke jurang dan meminta tolong malah diviralkan jadi bahan hoax yang katanya modus begal. Padahal benar-benar korban rem blong.

5. Jalur Sedudo Nganjuk

Kawasan wisata Sedudo Nganjuk juga dilaporkan sering terjadi kasus rem blong. Di akhir tahun 2017, dua pengendara motor matik meninggal dunia setelah masuk jurang karena rem blong.


Demikian 5 jalur yang banyak mimin temuin ngalamin rem blong, mungkin ada yang mau nambahin?

Tipsnya, jangan lupa banyak istirahat biar rem cakram dingin. Kalau perlu disiram air ya gan

roda2blog di sosial media

3 Komentar

  1. Wajar jika banyak kecelakaan di daerah tanjakan. Wajar pula jika kebanyakan motor matic,karena populasi motor matic sekitar 80%an.

    Pertanyaannya,ini berita dipilh kusus yang menggunakan motor matic,atau memang semua kecelakaan menggunakan motor matic?
    Beritanya jangan menyesatkan. Saya sendiri tinggal di daerah pegunungan dan hampir semua warganya menggunakan motor matic. Tapi aman2 aja tuch?

Tinggalkan Balasan