Starting Grid MotoGP Argentina: Jack Miller Raih Pole Position

Jack Miller (kanan) merebut pole MotoGP Argentina (Marcos Brindicci/Reuters)

Terjadi kejutan di starting grid MotoGP nanti malam dini hari sob. Jack Miller pembalap Tim Pramac Ducati Racing ini berhasil jadi yang tercepat dan berhak start di posisi paling depan.

Jalanya kualifikasi sendiri dalam kondisitrek basah setelah Sirkuit Termas de Rio Hondo diguyur hujan. Miller melakukan keputusan berani dengan memakai ban slick dengan setelan motor khusus lintasan basah.

Keputusan Miller ini ternyata meniru kesuksesan pebalap Malaysia, Khairul Idham Pawi, menjuarai balapan Moto3 di tempat yang sama pada musim 2016. Ketika itu, balapan berlangsung di trek basah.


“Ini sebuah perjudian besar tapi saya ingat seberapa besar grip di sini (Sirkuit Termas de Rio Hondo) ketika basah, seperti saat Pawi menang,” ujar Miller setelah kualifikasi.

“Trek pada tikungan enam dan tujuh sangat licin. Saya hampir keluar jalur di sana. Saya sangat senang dan berharap kami bisa mendapatkan awal yang baik dari posisi ini,” tambahnya.

Miller mencatatkan waktu 1 menit 47,153 detik. Mengalahkan Pedrosa yang berjarak 0,177 detik. Pedrosan dan rekan setimnya Marc Marquez memang sempat mengganti ke ban kering tapi hal itu malah sia-sia.

Di posisi ketiga ada Johann Zarco dari Monster Yamaha Tech 3 dengan waktu 1 menit 47,365 detik. Melengkapi posisi lima besar adalah Tito Rabat dan Alex Rins.

Marquez malah cuma ada di posisi keenam dengan waktu 1 menit 47,754 detik disusul Aleix Espargaro, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Cal Crutchlow.


Dovizioso, sebagai pemenang seri pertama di Qatar, masih kesulitan memperbaiki performa Ducati di lintasan. Demikian juga dengan Jorge Lorenzo yang start dari posisi ke-14.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan