Hasil MotoGP Argentina, Cal Crutchlow Juara Marquez Merana

Seperti sudah menjadi tradisi, gelaran motoGP Argentina kembali jadi panggung banyak drama. Cal Crutchlow yang jadi juara, Suzuki yang naik podium melalui Aleix Rins dan Marquez yang merana rana karena banyak mendapat penalti.

Balapan di sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina, Senin (9/4/2018) dinihari WIB, agak kacau jadwalnya karena cuaca. Mulanya balapan direncanakan berjalan basah, tapi karena trek mengering dan hujan tak lagi turun, diputuskan berjalan dalam kondisi kering.

Jack Miller yang start paling depan tapi akhirnya finish nomer empat. Sempat diuntungkan saat semua pembalap ganti ban setelah warming up.

Akibatnya ada penundaan start, mengingat sebagian besar pebalap menggunakan ban basah. Seluruh pebalap kecuali Jack Miller yang start di pole, kembali ke pit setelah putaran pemanasan. Miller bisa stsrt jauh di depan. Yang lain di belakang.


Tapi saat udah pritt lomba. Dia cuma finish nomer 4 di belakang Cal Crutchlow, Johann Zarco, dan Alex Rins. Keempatnya sempat bertarung ketat sepanjang balapan.


Lakon paling merana ya Marquez. Si pembalap Honda ini dikenai penalti sampai 3 kali. Dan berpotensi hububganya dengan Rossi bakal retak lagi setelah sempat rujuk akhir akhir ini.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan