Keren! Kereta LRT Buatan Madiun Untuk Asian Games 2018 Palembang

PT. Industri Kereta Api (INKA) di Madiun, Jawa Timur berhasil menyelesaikan pembangunan satu set Kereta Api Ringan atau Lihgt Rapid Transit (LRT).

Kereta api ringan banyak digunakan diberbagai negara di Eropa dan telah mengalami modernisasi, antara lain dengan otomatisasi, sehingga dapat dioperasikan tanpa masinis, bisa beroperasi pada lintasan khusus, penggunaan lantai yang rendah (sekitar 30 cm) yang disebut sebagai Low floor LRT untuk mempermudah naik turun penumpang.

Kereta LRT ini akan dikirim dan dioperasionalkan di Kota Palembang, Sumatera Selatan sebagai alat transportasi massal untuk warga dan juga untuk mendukung acara Asian Games 2018.


Palembang akan menjadi kota pertama di Indonesia yang punya alat transportasi massal layaknya kota-kota maju di Eropa.

Desain kereta LRT ini cukup modern.
Dari sisi kenyamanan, selain AC (air conditioning), pada LRT ini juga dipasang kaca jendela dari jenis safety glass (tempered) dan dilaminasi anti UV 60% sehingga mampu mengurangi radiasi sinar matahari langsung. Tingkat kandungan lokal produk LRT ini mencapai kurang lebih 45%.

Saat keadaan penuh, kereta mampu membawa sekitar 379 penumpang, baik penumpang yang duduk maupun penumpang yang berdiri.

Rangkaian kereta LRT ini telah dikirim ke Palembang melalui jalur laut. Selamat untuk warga kota Wong Kito. Semoga sirkuit MotoGP nya segera kelarrr yaa


Sumber foto: dok. PT INKA

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan