Legenda MotoGP: “Jika Rossi Takut, Pindah Kerja di Bank Saja!”

Meski sama-sama orang Italia, Legenda MotoGP, Giacomo Agostini malah mengkritik sikap Rossi seusai balapan yang tidak mau bertemu Marquez dan berkomentar mengkritik gaya balap Marquez yang kampungan.

Agostini sampai saat ini masih memegabg rekor 122 kemenangan dan 15 gelar juara dunia Grand Prix.

Dia mengkritik gaya Valentino Rossi setelah balapan MotoGP Argentina yang secara blak-blakan mengaku takut bila harus bertarung wheel-to-wheel dengan Marc Marquez. Rossi menyebut Marquez sudah merusak etika balapan.

Menurut Agostini, Valentino Rossi terlalu melebih-lebihkan situasi, ini balapan bung. Namun dia juga memahami mungkin saja Rossi masih emosi walau juga memaklumi bahwa hal ini

“Vale bilang kini ia takut. Jika ia takut, cari pekerjaan lain, kerja saja di bank. Ia sudah sering melaju 300 km/jam dan kini ia malah bilang takut. Saya tak paham soal ini. Ia agak melebih-lebihkan situasi. Saat ini ia mungkin sedang sangat “panas”, tapi saya yakin dan berharap pada akhirnya masalah ini bisa dilupakan,” ujar Ago.


Rossi sendiri di masa lalu juga sering mengintimidasi lawan di depanya, wheel to wheel. Mulai dari Sete Gibernau, Marco Melandri, Casey stoner sampai Jorge Lorenzo sudah pernah merasakan jatuh disosor Rossi.


Berbicara kepada Radio 24, Agostini menilai, Marquez tidak pantas mendapatkan penalti lebih lanjut atas insiden Termas, dan bahwa Rossi juga pernah bersalah seperti itu.

“Marquez telah melakukan kesalahan dan meminta maaf, kami berharap dia tidak akan melakukannya lagi, tetapi dia tidak boleh didiskualifikasi. Dia sudah dihukum saat balapan,” tandas Agostini.

“Apa yang terjadi antara Marquez dan Rossi juga telah terjadi pada semua pembalap. Itu terjadi pada saya, itu terjadi pada Rossi, dan bahkan itu terjadi pada Johann Zarco yang membuat Dani Pedrosa kecelakaan” lanjutnya.

Namun semuanya hanya mendapat hukuman di balapan tersebut, tidak sampai didiskualifikasi di balapan setelahnya.

roda2blog di sosial media

1 Komentar

  1. Rossi Harusnya INSTROPEKSI Diri..Siapa Dan Bagai Mana Dia Membalap Dulu Waktu Se Usia MARQUEZ?…
    Apa Yang Dialaminya Sekarang Adalah KARMA..
    DULU SETE GIBERNAU, MAX BIAGGI, DOOHAN, ALEX BAROS, Alm. Nick Hayden, Dan Banyak Lagi Pembalap SEANGKATAN Rossi dan Seniornya DULU JUGA MENGATAKAN YANG SAMA “SAYA TAKUT MEMBALAP DEKAT2x ROSSI”
    #Flassback

Tinggalkan Balasan