Spesifikasi Motor Listrik Yang Dikendarai Jokowi di Asmat Papua

Kamis (12/04/2018) Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Agats, Kabupaten Asmat, Papua. Yang menarik dari kunjungan Presiden ini adalah motor listrik yang dikendarainya berkeliling.

Banyak yang menyangka jika motor listrik yabg dikendarai Pak Jokowi adalah, Gesits, produk kerjasama Garasindo dan ITS. Ternyata bukan si gesits tapi motor lain produk dari Wim cycle.

Yang menarik lagi, Jokowi mengendarai motor tersebut meski kehujanan. Ini membuktikan bahwa motor listrik aman diguyur air.

Berdasarkan video dan foto yang beredar di media sosial, motor listrik tersebut memiliki warna merah dengan kelir putih di bagian depannya. Diketahui, motor listrik tersebut merupakan produk dari WIM Motor

WIM Motor sendiri berdiri dibawah bendera produsen sepeda ontel yang terkenal, yaitu WIM Cycle. WIM Motor disebut bergerak khusus di bidang distribusi mainan.

Nah, bisa jadi motor listrik yabg dikendarai Presiden ini masuk kategori Sepeda Listrik, bukan motor listrik. Entahlah..


Dari akun Facebook WIM, WIM Motor Zero 8i sudah dijual sejak 2014. Sumber tenaga Zero 8i menggunakan motor listrik 48 volt 1.000 watt. Motor itu memiliki baterai 48 volt 20 Ampere hour.


Tertulis spesifikasi Zero 8i, untuk pengisian dayanya dari kosong sampai penuh memakan waktu delapan jam. Ini bisa menjangkau jarak tempuh 50 sampai 80 kilometer.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan