Perbedaan Mesin New Honda Vario 150 dan PCX 150 Lokal

PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi merilis all new Vario 150. Nah pastinya banyak yang bertanya-tanya, apakah mesinya berbeda atau sama dengan Honda PCX 150 lokal? Wah jangan-jangan ini Vario rasa PCX lokal.

Dari segi desain, pastinya udah beda banget dong. New Honda Vario 150 mengusung desain dek rata dengan shock belakang satu biji. Layaknya matik buat emak-emak.

Sedangkan PCX 150 Lokal bertampang cruiser dengan stang telanjang yang tampak maskulin banget dan ciri khas kaki yang bisa slonjoran.


“Karena segmen beda jauh. Keliatan dari harganya. Lalu, kalau PCX itu untuk konsumen yang suka skutik besar. Kalau ini (Vario) kan yang ingin skutik besar tapi tetap sporty, lalu lebih praktis,” ungkap Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya saat peluncuran, Senin (16/8/2018).

Untuk urusan mesin all new Vario 150 dan PCX lokal diklaim enggak sama, berbeda bro sis.

“Jadi yang 150-nya ini (Vario) di air cleaner volume dan posisi berbeda, dari sisi CVT berbeda dan setting PGM FI berbeda,” kata Thomas.

“Ini (Vario) disesuaikan dengan total desain dan wheel base. Selain itu teknologi juga telah disesuaikan, kemudian frame, engineer dan segala macam,” lanjut dia.

Seperti diketahui all new Vario 150 ini dijual dengan banderol Rp 22,5 juta on the roadJakarta.

Sedangkan harga PCX 150 sendiri dilepas dengan harga Rp 27,7 juta untuk varian CBS dan Rp 30,7 juta untuk tipe ABS.

Nah gimana? sama-sama matik 150cc ada beda sedikit mesin dan desain yang beda banget. Mau pilih mana? terserahh anda.

Pilihan warna New Vario 150


roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan