Kronologi Tabrakan Bus Mira, Eka dan Sumber Selamat di Ngawi

3 Bus legendaris asal Jawa Timur, Eka, Mira dan Sumber Selamat terlibat kecelakaan beruntun di jalur Ngawi-Solo Desa Jegrik, Kabupaten Ngawi pada Selasa Pagi 17 April 2017.

Menurut keterangan AKBP Pranatal Hutajulu Kapolres Ngawi, ada empat kendaraan yang terlibat yakni Bus Eka Patas S 7523 US, Bus Mira S 7526 US, Bus Sumber Selamat W 7184 UY dan mobil Innova plat merah nopol N 19 DP.

Kronologinya: dari arah Mantingan ke timur berjajar empat kendaraan Bus Pariwisata, Bus Mira, Bus Sumber Selamat dan mobil Innova.


“Dari rangkaian empat kendaraan berjajar itu, di depan bus Pariwisata ada sepeda motor,” kata Pranatal.

Mendekati lokasi kecelakaan, bus Mira ingin mendahului bus Pariwisata di depanya. Nah saat hendak disalip, Bus Pariwisata ternyata juga melebar karena hendak menyalip sepeda motor di depanya.

“Ketika kepala bus Mira sudah mendahului, tiba-tiba bus Pariwisata juga ingin mendahului sepeda motor di depannya hingga terjadi tabrakan,” ujar dia.


Lalu, bus Mira langsung banting stir hingga berputar mengambil jalur sebaliknya. Di saat bersamaan muncul bus Eka dari arah berlawanan hingga tabrakan tidak bisa terhindarkan.

“Bus Eka terpental ke bahu jalan dan bus Mira melintang di tengah jalan. Bus Sumber Selamat yang di belakangnya berusaha menghindar dengan berbelok ke kiri hingga masuk bahu jalan,” ujarnya.

Terakhir, ada mobil Innova yang tidak bisa mengendalikan kemudi dan menabrak bus Mira yang posisinya melintang di tengah jalan.

“Korban yang berhasil kami evakuasi ada 11 orang. Sembilan orang di RS At Tin dan dua orang di RSU Ngawi,” ujarnya.

Akibatnya terjadi kemacetan panjang. Untungnya sudah ada jalan tol. Sehingga sebagian kendaraan diarahkan untuk masuk jalan Tol Ngawi-Solo.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan