New Suzuki Ertiga Resmi Dikenalkan Di IIMS, Harganya Menyusul

Pasar mobil LMPV dipastikan akan makin memanas, setelah Suzuki mengenalkan All New Ertiga. Mobil ini diluncurkan bertepatan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Mobil ini bener-bener All New dengan perubahan hampir disemua sektor mulai dari eksterior, interior hingga mesin.

Yang paling menarik adalah perubahan dimensi fisiknya. Sekarang bagian kursi belakang sudah lebih manusiawi gan, dijamin lebih nyaman untuk penumpangnya. Panjang keseluruhan dari All New Suzuki Ertiga ini mencapai 4.395 mm, lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.690 mm.

Secara tampilan, bisa dibilang keren banget. Siap-siap nyesel deh yang inden Mitsubishi Xpander. hehehehe karena memang desainya ada beberapa yang mirip dengan gacoanya tiga berlian itu.

Perubahan New Ertiga ini cukup signifikan, seperti pada bagian grille dengan kisi-kisi lebih rapat dengan balutan chrome, kemudian lampu utama ikut direvisi jadi lebih pipih, serta cangkang pada bagian fog lamps.

Rombakan juga terjadi pada bagian samping dengan garis tegas yang memanjang dari depan hingga buritan.


Jika melirik bagian belakang memang perubahan mencolok terlihat pada lampu yang kini mirip memiliki desain memanjang kemudian menyiku.


Sontak saja, jika melihat lampu Suzuki Ertiga baru ini akan terbayang beberapa model lampu dari beberapa pabrikan seperti, Honda Jazz, hingga Mitsubishi Xpander.

Yang menarik lagi, pihak Suzuki memastikan bahwa kandungan lokal Suzuki Ertiga ini sudah mencapai 84%, akan diproduksi di Indonesia dan inilah kali pertama sosok mobil ini dikenalkan di dunia. World Premiere gitulahhh.

“Bahkan mobil ini kandungan lokalnya mencapai 84 persen. bukan tidak mungkin, tingkat kandungan dalam negeri menjadi 100 persen nantinya,” jelasnya.

Padahal nih ye, nie mobil basis pengembanganya ada di India sono. Spy Shoot kali pertamanya juga muncul di India sono. ehhh dikenalinya di Indonesia.

“Memang basis produksi Ertiga itu ada di Indonesia dan India. Tapi kalau world premier yang ini dilakukan di Indonesia tentunya. Ini pertama kali dan dibuat di sini,” ungkap Donny kepada wartawan di acara IIMS 2018, Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (19/4).

Berikut ini foto detailnya dari arena pameran gan.

Dari sisi, tampilan Ertiga berubah drastis gan.

Lampu depan lebih sipir dengan gril yang lebih rapat, terlihat makin mewah.

Soal urusan desain interior, Suzuki emang jagonya gan. Dashboard selain dual tone color, juga ada sisi manis dengan dengan tambahan aksyen woody.

Lampu belakangnya tuh gan, tampak keren banget.

Tempat duduk tampak lega gan. Karena dimensi memanjang, kursi bagian bakalan lebih lega untuk penumpang.

Pokoknya urusan desain interior, mobil ini paling mewah di kelasnya.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan