Dovizioso Tolak Tawaran Perpanjang Kontrak Dari Ducati

Andrea Dovizioso saat peluncuran tim Ducati 2018. Foto: twitter

Andrea Dovizioso saat ini menduduki puncak klasemen pembalap MotoGP. Dovi musim ini sepertinya tampil lebih dewasa dan kalem. Namun kabar terbaru, pembalap yang identik nomer 04 tersebut menolak tawaran kontrak dari Ducati.

Musim 2018 ini, memang banyak pembalap yang akan habis kontrak, termasuk Dovizioso yang sudah memperkuat Ducati sejak 2013.

Jika Yamaha sudah bergerak cepat mengamankan Rossi dan Vinales untuk 2 tahun lagi. Ducati tampaknya perlu kerja ekstra keras mengamankan Dovizioso. Karena sepertinya Dovi mengincar kursi Dani Pedrosa di Honda Repsol yang juga akan kadaluarsa akhir musim 2018.

Manajer tim Ducati Davide Tardozzi sempat menyatakan bahwa kontrak Dovizioso akan segera diperbarui. Namun, menurut kabar yang dilansir Autosport, tawaran pertama yang diajukan Ducati ditolak oleh Dovi.


“Kami masih jauh. Kami sudah bertemu dengan Ducati dan akhirnya kami katakan kami harus terus berusaha untuk membuat Andrea nyaman,” kata agen Dovizioso, Simone Battistella, kepada Autosport.


“Dovi tidak meminta sesuatu yang luar biasa, cuma sesuatu yang pantas aja, yang pasti kami belum menemui kata sepakat”

Saat ini Dovizioso disebut hanya mendapat gaji sekitar 2 juta euro setahun. Angka itu jauh di bawah Jorge Lorenzo yang kabarnya digaji mencapai 12 juta euro per tahun. Padahal prestasi Dovi 2 musim ini lebih baik dari Lorenzo. Yaa maklum kan kontrak lama, apalagi reputasi Lorenzo yang mentereng saat teken kontrak dulu.

Meski tawaran yang pertama ini ditolak, banyak pengamat yang yakin kalau Dovizioso tetap bersama Ducati. Tim Italia, Motor Italia dan pembalap asli Italiano.

 

roda2blog di sosial media

1 Komentar

Tinggalkan Balasan