Ndlossor Saat Latihan Bebas, Marquez Akui Bersalah

Marc Marquez terjatuh pada latihan bebas kedua di Sirkuit Jerez. Namun pembalap Spanyol itu mengakui kalau itu adalah kesalahanya sendiri karena telat mengerem. Padahal dia diketahui juga nekad tetap memakain ban bekas saat jatuh.

Saat latihan bebas kedua tadi malam dini hari WIB. Marquez yang berambisi memecahkan waktu milik Cal Cruthclow malah ndlossor di tikungan ke enam.

Akibatnya, sang juara bertahan hanya bisa nangkring di posisi ke-lima. dengan waktu 1 menit 38, 863 detik atau 0,249 detik lebih lambat dari Crutchlow yang menjadi tercepat di latihan bebas kedua.

Marquez mengakui insidennya terjatuh karena kesalahan diri sendiri. Itu lantaran juara dunia MotoGP 2017 tersebut terlambat melakukan pengereman. Akan tetap, dia juga sedang menggunakan ban yang sudah dipakai sebelumnya.


“Secara keseluruhan saya puas dengan hari pertama di sini, di Jerez, karena saya pikir kami melakukan pekerjaan yang baik. Kami melakukan banyak putaran dengan ban yang sudah digunakan sebelumnya, dan itu penting terkait balapan,” kata Marquez seperti dikutip dari situs resmi Honda Racing.


“Saya mengalami kecelakaan kecil di bagian akhir dengan ban depan yang sudah digunakan sebanyak 27 putaran, tapi itu terutama kesalahan saya karena saya terlambat mengerem di tikungan,” sambungnya.

Secara keseluruhan, Marquez menilai bahwa tim Repsol Honda tangguh di Jerez. Hal itu dilihat dari peningkatan catatan Dani Pedrosa dari 1 menit 39,934 detik di posisi ke-14 pada latihan bebas pertama, naik ke posisi dua di latihan kedua dengan waktu 1 menit 38,642 detik.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan