Vinales Keluhkan Penyakit Motor Yamaha M1 Kambuh Lagi

Maverick Vinales di MotoGP Austin. Foto: MotoGP

Maverick Vinales kembali curhat setela melahap sesi latihan bebas pertama dan kedua di Sirkuit Jerez pada Jumat (4/5/2018). Pembalap asala Spanyol itu mengaku kesar karena penyakit Yamaha M1 nya kembali kambuh.

Akibatnya catatan waktu vinales punya ancur-ancuran, dia cuma finis di posisi 9 pada sesi pertama dan 10 pada sesi berikutnya.

Di sesi pertama, catatan waktu terbaiknya adalah satu menit 39,559 detik. Catatan itu dipertajam di sesi kedua, namun tak signifikan di mana dia mengukir satu menit 39,514 detik.

Akibat penyakit yang kambuh lagi itu, jarak antara dirinya dengan Dovizioso yang menjadi yang tercepat pun tampak lebar. Di sesi pertama jarak Vinales dengan Andrea Dovizioso hanya 0,291 detik. Namun di sesi kedua, rider 23 tahun itu sudah tertinggal 0,900 detik atau hampir sedetik.


Vinales menyebut bahwa daya cengkeram banya sangat buruk ketika aspal sedang panas. Walhasil keseimbangan motor jadi goyah. Hal yang sama juga diungkapkan oleh Valentino Rossi.


Menurut Vinales masalah tersebut sebenarnya pernah muncul di dua seri pertama MotoGP 2018 musim ini. Di Qatar dia harus puas finis di posisi enam dan lima di Argentina. Pas di Austin, Amerika kemarin, masalah itu udah bisa diatasin makanya dia sukses naik podium dua di Austin.

“Sejujurnya hari ini saya tak mendapatkan perasaan terbaik di atas motor. Saya tak merasa nyaman di FP1 dan FP2, situasinya sulit. Di Austin kami banyak meningkat, tapi sejak datang ke sini masalah-masalahnya muncul lagi,” kata Vinales dilansir Crash.

“Motornya banyak bergerak, jadi kami harus terus bekerja dan terus fokus serta berusaha, itu satu-satunya cara untuk bergerak maju. Vale tampaknya mengalamia masalah yang sama, waktu putaran kami cukup mirip. Kami harus menemukan solusi yang bekerja untuk kami berdua,” tandasnya.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan