Ducati Siap Cari Pengganti Lorenzo Musim Depan

Masa-masa suram Jorge Lorenzo di tim Ducati Corse sepertinya akan berakhir kandas seperti Valentino Rossi. Juara Dunia lima kali tersebut tak kunjung bisa menaklukan motor Ducati di musim keduanya.

Sporting director Ducati, Paolo Ciabatti tak memungkiri bahwa kerja sama mereka bisa putus bila kedua belah pihak tak segera meraih hasil baik MotoGP tahun ini.

Sampai saat ini, Lorenzo baru bisa ngasih tiga podium tanpa juara seri. Dalam tiga seri pertama musim ini Lorenzo juga baru merebut enam poin, dan Ciabatti yakin hasil baik harus segera diraih demi melanjutkan kerja sama ini

“Pada paruh kedua musim 2017 kerjasama kami situasinya cukup baik, tapi kini kami dan Lorenzo sama-sama tidak puas dengan kinerja kami masing-masing,” kata Lorenzo, seperti dilansir GP One.


“Ya jelas tak mudah bagi kedua belah pihak untuk melanjutkan kerja sama bila situasinya tetap begini,” ujarnya.


Di sisi lain, Ciabatti juga tak menutup-nutupi bahwa pihaknya mulai mencari kandidat pengganti Lorenzo andai ia benar-benar hengkang. Duet Alma Pramac Racing pun menjadi kandidat utamanya.

“Kami punya dua kandidat pengganti, yakni Danilo Petrucci dan Jack Miller. Tapi daftar kandidat kami masih lebih panjang,” tuturnya.

Dalam wawancara yang sama, Ciabatti juga membicarakan proses negosiasi perpanjangan kontrak Andrea Dovizioso yang di luar dugaan berjalan alot. Di sela MotoGP Spanyol di Jerez akhir pekan ini, mereka akan kembali melakukan diskusi.

“Dovi telah menolak tawaran pertama kami, dan kami akan kembali bertemu manajernya, Simone Battistella. Claudio Domenicali (CEO Ducati Motor Holding) juga akan hadir dan kami akan coba mencari solusi,” papar Ciabatti.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan