Dovizioso Sebut Pedrosa Sebagai Biang Kerok Tabrakan

Kecewa berat gagal finish dan dikudeta pisisinya oleh Marc Marquez. Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, menyebut bahwa Dani Pedrosa adalah biang kerok penyebab tabrakan dirinya, Lorenzo dan Pedrosa yang berujung gagal finish.

Sebagaimana diketahui, ketiga pembalap itu terlibat tabrakan beruntun di Sirkuit Jerez pada Minggu 6 Mei 2018 malam WIB. Saat sedang rebutan posisi 2 dan 3.

Prosesnya bermula saat Dovizioso berusaha menyalip dan menutup racing line Lorenzo. Lorenzo pun berkelit dan balik masuk dari sisi luar … ehhh di belakangnya ada Dani Pedrosa yang langsung kena sodok.


Pedrosa terpental dari motornya. Lorenzo pun juga, malah motornya akhirnya menghantam Dovizioso. Ketiganya pun gagal finish.

Insiden itu jadi pulung gantung untuk para rider yang berada di belakang mereka. Pembalap Tim Monster Yamaha, Johann Zarco, dan rider Tim Suzuki Ecsztar, Andrea Iannone, akhirnya bisa naik podium 2 dan 3.

Dovizioso yang merasa menjadi korban atas kecerobohan Pedrosa serta Lorenzo pun merasa sangat gusar. Bahkan pembalap berjuluk The Little Dragon tersebut secara tegas mengatakan Pedrosa sebagai biang keladi atas insiden tersebut.


“Apabila kita mengalami sebuah kecelakaan dalam perlombaan, maka salah satu dari kami telah melakukan kesalahan. Dalam kasus ini Jorge dan Dani telah melakukan kesalahan yang sangat fatal,” cetus Dovizioso, seperti dikutip dari Speedweek, Senin (7/5/2018).

“Akan tetapi dibandingkan Jorge, kesalahan Dani jauh lebih besar. Sebagai orang yang berada paling belakang, ia seharunya memiliki pandangan paling jelas mengenai apa yang sedang terjadi di depannya, dan sudah selayaknya ia mengantisipasi hal ini agar tak terjadi,” sambungnya.

“Namun ia tak melakukannya, dan memilih untuk mencoba tetap menyalip Jorge. Sementara di sisi lain, Jorge tidak melihat siapa yang sedang berada di belakangnya, dan nampaknya juga dia tidak peduli akan hal tersebut. Hingga akhirnya kecelakaan ini terjadi,” tutup pembalap berkebangsaan Italia tersebut.

roda2blog di sosial media

3 Komentar

    • Iya. Dovi yang menutup race line JL. Kemudian JL berusaha membelokkan motor ke kanan. Saya kira itu reflek. Semua rider juga akan begitu. Di sisi lain,Pedrosa menikung dalam kecepatan tinggi. Jadi kecelakaan tak bisa dihindari.

Tinggalkan Balasan