Pedrosa Merasa Kecewa Dicuekin Race Direction di MotoGP Jerez

Pembalap Tim Respol Honda, Dani Pedrosa, mengaku merasa tak senang dengan perlakuan Race Direction terhadap dirinya seusai terlibat insiden tersebut. Race Direction di MotoGP berfungsi sebagai pengawas jalanya balapan.

Sebagaimana diketahui, Pedrosa, Lorenzo dan Dovizioso terlibat insiden dalam balapan yang digelar di Sirkuit Jerez pada Minggu 6 Mei 2018 malam WIB. Padahal ketiganya sedang rebutan posisi 2 dan 3.

Dalam tayangan ulang, tampak jika Dani Pedrosa sudah berada benar pada racing line nya. Lalu dua motor Ducati tampak saling melebar dan menutup salah posisi di tikungan keenam.

Dan bammm, motor Pedrosa terhantam motor Lorenzo. Keduanya terpental, Motor Lorenzo lalu menabrak motor Dovizioso yang berakibat gagal finishnya duo motor Ducati.


Seusai mengalami insiden dengan Lorenzo dan Dovizioso, Pedrosa pun bergegas mendatangiRace Direction untuk membahas kelanjutan kejadian itu. Namun Pedrosa justru mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan dari pihak Race Direction.

“Saya pergi ke sana, untuk berbicara denganRace Direction, karena saya ingin memahami mereka. Kami mulai saling bertanya. Oke, jadi saya di sisi dalam, saya di jalur yang benar? Ya. Mereka (kedua Ducati) di sisi luar, mereka baru kembali dari sisi yang salah, jadi mereka bergabung ke jalur yang benar? Ya,” ucap Pedrosa, seperti dikutip dari Marca, Selasa (8/5/2018).


“Jadi ketika Anda berada di jalur, siapa yang jadi rujukan, pembalap yang di dalam atau di luar jalur? Pembalap yang di jalur dalam. Oke, jadi, siapa yang bersalah? Oke, kami telah mengambil keputusan,” sambung pembalap berjuluk The Little Spaniard tersebut.

“Saya ingin mereka memahami dengan benar apa yang terjadi di lintasa, karena mereka tak melakukannya. Yang terpenting, kadang mereka tidak bertatap muka. Saya bisa berjalan dan pergi ke sana dan Mike Wibe (Race Director) bahkan tak ikut pertemuan, dia di ruang sebelah. Saya berhak mendapat respek lebih daripada ini,” tuntasnya.

Insiden tersebut diputuskan oleh pihak race diection sebagai kecelakaan murni karena tak ditemukan unsur kesengajaan.

roda2blog di sosial media

1 Komentar

  1. bikin artikel motogp meneh…jelas2 kamu ngawur di 2 artikel sebelumnya…bhkan coment saya yg mengoreksi ga kamu keluarin…lanang po ra iki…
    jgn jadi media fitnah mas bro…

Tinggalkan Balasan