Ducati Perang Saudara, Dovi Serang Lorenzo Sengaja Bikin Ulah

Teori konspirasi “yang penting spanyol” sesama pembalap asal spanyol yang saling bantu membantu mendukung kompatriotnya sepertinya bakal terulang. Jika dulu, Lorenzo dituding dibantu Marquez untuk jadi juara, sekarang giliran sebaliknya.

Lorenzo dituding sengaja menutup jalur motor rekan setimnya Andrea Dovizioso sehingga menguntungkan Marquez berlarian sendirian di depan. Lorenzo memaksa dirinya untuk terus menutup racing line Dovi.

Tuduhan kelakuan Lorenzo itu diutarakan langsung Dovizioso. Menurut Dovi, Lorenzo seharusnya tahu bahwa motornya sangat buruk di tikungan dan membiarkanya pergi mengejar si Marquez.


“Tidak (bisa mengejar Marquez), saat itu sudah terlambat, saya kehilangan banyak waktu di belakang Lorenzo,” ucap Dovizioso, dilansir dari Motor Sport.

“Lorenzo memang cepat, tapi dia terlalu lambat di tengah tikungan. Dia sangat kesulitan dengan bagian depan. Saya pikir dia juga tidak ingin saya menyalipnya, dan dia terlalu dalam mengerem di tengah tikungan,” kata pembalap MotoGP asal Italia tersebut.


“Kami kehilangan waktu dengan Marquez karena Lorenzo kesulitan. Lorenzo juga melambat untuk menutup celah. Mungkin, saya membutuhkan 10 lap, saya tidak tahu berapa lap, untuk coba mendahuluinya. Saya tak ingin melakukan kesalahan.”

“Jika saya berada di belakang Marc Marquez saat dia coba menekan, mungkin saya memiliki peluang untuk membuntutinya,” ucapnya.

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan