Astra Honda Motor dan Kemenperin Gandeng 60 SMK Vokasi di Sumatera bagian Selatan

Palembang – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali bermitra dengan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) untuk semakin intensif mendorong peningkatan mutu pendidikan vokasi yang berorientasi pada kebutuhan pasar dunia industri. Kali ini, program pendidikan vokasi industri berbasis “Link & Match” dikembangkan bersama di 60 SMK pilot projek di wilayah Sumatera bagian Selatan yang meliputi provinsi Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Bangka Belitung dan Lampung.

Upaya penguatan pendidikan vokasi oleh AHM dan Kemenperin ditandai dengan penyerahan bantuan secara simbolis 60 unit sepeda motor, 60 set Special Tools, dan Materi Ajar dari AHM kepada 60 SMK mitra binaan AHM dalam rangkaian acara Peluncuran Program Vokasi Industri wilayah Sumatera bagian Selatan yang bertempat di Palembang, Sumatera Selatan (11/5). Kemenperin juga akan membantu pengembangan sarana pendukung untuk program vokasi industri ini di SMK-SMK ini.

Peluncuran Program Vokasi Industri wilayah Sumatera bagian Selatan disaksikan langsung oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri BUMN Rini Soemarno serta Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.


Kemitraan Program Vokasi Industri antara Kemenperin dengan AHM yang sudah terjalin sebanyak 6 kali sejak 2016 merupakan wujud konkret dari implementasi Instruksi Presiden No 9 tahun 2016 tentang “Revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan”. Program ini telah digulirkan di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten, Sumatera bagian Utara, serta kali ini merambah ke wilayah Sumatera bagian Selatan. Sejak 2016, total SMK pilot projek Kemenperin dan AHM telah mencapai 135 SMK.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan program penguatan pendidikan vokasi SMK ini sejalan dengan langkah AHM dalam membina 667 SMK mitra binaan yang hadir di 31 provinsi dan 260 Kabupaten/Kota.


roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan