Datsun Go bukan Mobil LCGC Lagi, Harga Enggak Murah Lagi

Datsun Go sudah berani melepas label
Low Cost and Green Car (LCGC). Sebagaimana diketahui, mobil LCGC adalah program mobil murah. Nah, Datsun Indonesia menegaskan model Go hatchback yang dibekali transmisi matik CVT bukan lagi mobil kelas LCGC

Hal tersebut disampaikan Head of Datsun Indonesia, Masato Nakamura dihadapan wartawan disela peluncuran Datsun Go dan Go+ yang dilaksanakan di kawasan Jakarta Selatan, Senin (7/5/2018).

“Datsun Go CVT bukan lagi LCGC, namun hadir dengan harga yang masih sangat baik untuk konsumennya,” ungkap Nakamura.

Perbedaan spesifikasi dan mesin dengan model Go+ menjadi alasan utama, Datsun Indonesia membuang label LCGC pada Go Hatchbacknya.


“Perbedaan secara spesifikasi selain pada transmisi matik menggunakan CVT juga ada pada mesin yang berbeda dengan varian transmisi manual,” papar General Manager R&D PT Nissan Motors Indonesia (NMI) Masayuki Osugi.

Diatas kertas output dari mesin CVT mencapai 78 PS pada 6.000 rpm sedangkan transmisi matiknya hanya mencapai 68 PS. Kedua model ini memiliki torsi sama yakni 104 Nm pada 4400 dan 4.400 rpm.


“Perbedaan tenaga tersebut karena kami sudah melakukan tuning pada electronic control unit untuk model CVT,” pungkas Osugi seperti dilansir okezone.com

roda2blog di sosial media

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan